bjb

Perayaan HUT RI, Taman Asia Afrika Mulai Dibuka Untuk Umum

Taman Asia Arika. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Warga Bandung bakal menikmati ruang publik baru yaitu Taman Asia Afrika. Taman yang berdiri di Kiara Artha Park, Kiaracondong Kota Bandung ini mulai dibuka untuk wisata saat memperingati perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Direktur Pengelola Kiara Artha Park, Luli Mitra Pambagyo mengatakan dalam pembukaan tersebut pihaknya juga menyelenggarakan acara yang diisi oleh lomba-lomba khas peringatan Hari Kemerdekaan itu.

"Kita dukung dengan acara Agustusan, sehingga masyarakat Kiara Condong ini juga merasakan taman baru ini," kata Luli di Taman Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2019).

Selain itu, kata dia, pihak pengelola juga menghadirkan festival makanan dan fashion show demi daya tarik salah satu destinasi wisata baru tersebut.

"Lalu besok ada acara juga yang mendatangkan bintang tamu," kata dia.

Dia juga menyampaikan bahwa taman tersebut memiliki air mancur yang dapat menjadi daya tarik wisatawan. Air mancur tersebut, kata dia, akan beroperasi setiap hari pada jam-jam tertentu.
Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA


"Jenis dan kualitas air mancur itu cukup layak menjadi destinasi Jawa Barat dan untuk kota di sekitarnya," katanya.

Taman seperti angka delapan ini dibangun di lahan seluas 2,9 hektar dan akan dilengkapi dengan train listrik (ramah lingkungan) yang berjalan mengelilingi. Di taman ini juga terdapat patung-patung tokoh kunci dari berbagai negara KAA serta dikibarkan bendera-bendera negara peserta konferensi bersejarah tersebut.

Ke depan, kawasan ini akan dikembangkan lagi dengan pembangunan gedung-gedung lain. Taman Asia Afrika ini adalah bagian dari kawasan Kiara Artha Park yang merupakan sebuah kawasan terpadu yang memadukan konsep hunian, bisnis, komersial, dan wisata yang ikonik di Kota Bandung. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Taman Kota Bandung Pemeliharaan Taman DPKP3 Kota Bandung Ruang Publik

berita terkait

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi