bjb

Paspor Gratis Bagi Warga Bogor yang Berulang Tahun Pada 17 Agustus

Kantor Imigrasi Kelas I Bogor. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Bagi orang yang bertepatan dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia menjadi kebanggan tersendiri. Kantor Imigrasi Kelas I Non-Tempat Pemeriksaan Imigrasi (Non-TPI) Bogor, memberikan layanan pembuatan paspor gratis kepada dua warga yang lahir di tanggal 17 Agustus, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/8/2019).

Kantor Imigrasi Kelas I Non-TPI Bogor, Suhendra, di Bogor menjelaskan, layanan paspor gratis itu merupakan hasil kerja sama dengan Kantor Pos. Hadiah itu diberikan kepada warga yang terlibat dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Kantor Imigrasi Bogor.

Ia menjelaskan selama peringatan HUT RI ke-74, Kantor Imigrasi Bogor menggelar berbagai macam kegiatan, mulai dari lomba mini soccer, hingga lomba tenis meja antarpegawai Kantor Imigrasi Bogor.

Di samping itu, Suhendra yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI di Kantor Imigrasi Bogor, menyematkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya kepada delapan pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah mengabdikan diri selama 10 hingga 30 tahun di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Pada upacara tersebut, ia menyampaikan beberapa pesan dari Menkumham, Yasona Laoly yang berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM) untuk Indonesia Maju.
Baca Juga:

Asyik! Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Gratis

Hari Pramuka ke 58, Ini Pesan Kapolres Purwakarta


"Faktor SDM yang menjadi kunci utama berhasilnya sebuah Kemenkumham yang telah berhasil menciptakan ASN yang unggul berdasarkan Sistem Merit, yaitu kebijakan dan manajemen ASN yang didasarkan pada kegiatan fundamental, kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil," kata Suhendra.

Menurutnya, esensi dari SDM unggul yaitu pegawai yang berintegritas, amanah, bertanggung jawab, profesional, serta mampu memecahkan masalah atas semua persoalan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di Kemenkumham. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : HUT RI Proklamasi Hari Kemerdekaan Paspor Gratis Imigrasi Bogor

berita terkait

Berkorban untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Puluhan Pelukis Ikuti Festival Merah Putih 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi