Kapolres Purwakarta Pimpin Apel Renungan Suci HUT RI Ke 74

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sirna Raga, Purwakarta, Jumat dini hari (17/8/2019).

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 74 Republik Indonesia (RI).

“Atas tumpah darah para pahlawan kita dan pengorbanan jiwa dan raga mereka di masa lalu, sebagai generasi penerus, marilah kita menanamkan kesadaran dalam diri dan mengambil manfaat dengan meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai wujud dedikasi terhadap bangsa dan negara,” kata Kapolres.

Baca Juga:  Kopi Manis Ala Kapolres Purwakarta

Sebagai rasa wujud penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah mendahului, ia berharap perjuangan yang telah dilakukan para pahlawan itu dapat diteruskan oleh generasi penerus.

“Semua yang kita lakukan bersama ini, adalah bukti rasa terima kasih sebagai penerus bangsa atas jasa pahlawan. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya,” tegasnya.

Zaman dulu, ujar Kapolres, para pahlawan berperang melawan penjajah, tapi saat ini pihaknya berperang melawan narkoba, miras, aksi terorisme, aksi premanisme serta segala yang meresahkan masyarakat.

Baca Juga:  FORWAPTI Dan PMII Bekasi Akan Unjuk Rasa ke PN Bekasi, Ini Sebabnya

Dengan tidak melibatkan diri sebagai pengguna maupun pengedar, berarti ikut peduli memberikan perhatian kepada keluarga, serta berani mengingatkan masyarakat agar tidak terlibat narkoba, adalah suatu perjuangan.

“Selain itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan, kenyamanan dan kondusifitas itu pun merupakan perjuangan juga,” ucapnya.

Untuk diketahui, Apel Kehormatan dan Renungan Suci turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut memang digelar setiap tahun pada peringatan hari kemerdekaan ini, semakin syahdu dan menyentuh oleh prosesi penyalaan obor yang dilakukan sebelum renungan suci.

Baca Juga:  Jimmi Terpilih Kembali Ketua PPP Cianjur, Ini Janjinya

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia, 74 tahun silam. Maka tak heran, bila suasana hangat selalu coba dihadirkan untuk memberikan doa kepada para pahlawan bangsa.

Terlihat Wakil Bupati Purwakarta, Dandim 0619 Purwakarta bersama unsur Forkompinda Purwakarta tampak khusyuk mengikuti hingga usai. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat