aqua

Pemkab Purwakarta Pecat 3 ASN Terlibat Korupsi

Pemecatan tersebut sesuai dengan kesepakatan antara Kemenpan, KPK dan Kemendagri yang memecat ASN yang terlibat korupsi.

Kepala BKPSDM Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna. (Foto: Zal/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, memecat 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan pemerintah kabupaten.

Pemecatan ini dilakukan karena 3 ASN tersebut terlibat dalam kasus korupsi yang telah mendapat putusan inkrah di pengadilan. 

Baca Juga:

Bawaslu Kota Bandung Temukan ASN Tidak Netral

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR



Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Asep Supriatna mengatakan, pemecatan 3 ASN tersebut sesuai dengan kesepakatan antara Kemenpan, KPK dan Kemendagri yang memecat ASN yang terlibat korupsi.

"Pemkab Purwakarta sudah melakukan kesepakatan itu, dan sudah diberi SK Pemberhentian kepada mereka-mereka yang terlibat dalam kelompok ASN yang bermasalah korupsi," kata Asep saat ditemui usai mengikuti Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 74, Sabtu (17/8/2019).

Asep menuturkan, 2 ASN dipecat pada tahun 2018 lalu, dan di tahun 2019 ini 1 ASN dipecat karena terlibat dalam kasus korupsi SPPD Fiktif di DPRD Purwakarta.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : ASN Dipecat Pemkab Purwakarta Korupsi BKPSDM Kabupaten Purwakarta

berita terkait

Wali Kota Bandung: ASN Harus Paham Perda Bangunan

Camat Jatiluhur Maksimalkan TKD untuk Layani Masyarakat

Tunjangan Kinerja ASN Di Majalengka Capai Rp114 Miliar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi