Ribuan Masayarakat Purwakarta Antusias Saksikan Karnaval Mobil Hias

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ribuan masyarakat Purwakarta terlihat sangat antusias menyaksikan kegiatan devile dan karnaval mobil hias yang digelar Pemkab Purwakarta, dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan HUT Purwakarta ke 188 serta HUT Kabupaten Purwakarta ke 5.

Pawai mobil hias tersebut di saksikan masyarakat yang berbaris di sepanjang Jalan RE Martadinata hingga Jalan Jendral Sudirman, Purwakarta. Karnaval ini pun menjadi hiburan gratis bagi masyarakat.

Mobil dihias dengan aneka aksesoris sesuai dengan ciri khas yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Komunitas dan unsur organisasi masyarakat.

Baca Juga:  BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Hujan Petir saat Libur Nataru

Salah satu warga Kecamatan Maniis, Iwan Jaelani (42) mengaku sangat antusias menyaksikan acara tersebut. Ia mengaku sudah dari pagi berangkat dari rumah bersama istri dan 2 anaknya untuk melihat acara tersebut.

“Jauh-jauh saya dari Maniis bersama istri dan anak-anak supaya bisa menonton, Selain hiasan mobil yang cukup menarik, buah-buahan dan sayuran yang ada di mobil boleh kita ambil,” ucapnya,saat ditemui sedang menyaksikan karnaval mobil hias, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya, peserta karnaval mobil hias, memodifikasi kendaraan mereka dengan seindah dan menarik mungkin.

Baca Juga:  Seorang Polisi Di Sergai Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri

“Beragam bentuk mobil karnaval ini, Ada yang berbentuk kapal tradisional, kapal nelayan, kantor instansi, rumah, sampai dengan moil perang. Namun ada juga beberapa kendaraan yang tampil apa adanya,” ujarnya.

Dari sekian mobil hias, Iwan mengaku, dirinya suka mobil dari Rumah Sakit MH Thamrin yang di hias sederhana namun jelas maknanya.

“Iya itu mobil dari rumah sakit Thamrin saya suka, karena mobil tersebut jelas maknanya. Kalau di baca sih Thamrin berubah jadi RSU Dr Abdul Radjak, terus ada perawat, dokter dan pasien yang ikut jalan didepan mobil hiasnya,” kata Iwan.

Baca Juga:  Tindak Tegas Pelaku Kriminal, Polres Purwakarta Tuai Banyak Apresiasi

Berbeda dengan Iwan, Sudirman yang merupakan warga Kecamatan Babakancikao, mengaku dirinya lebih suka mobil hias dari Kecamatan Cibatu.

“Kalau saya sih suka mobil hias milik Kecamatan Cibatu, kerena mobilnya paling besar dari peserta yang lain dan hiasannya pun lebih menarik,” kata Sudirman.

Dirinya berharap acara karnaval kendaraan hias ini, menjadi agenda rutin tahunan di Kabupaten Purwakarta.

“Saya harap sih ini menjadi agenda tahunan di Purwakarta sebagai memeriahkan HUT RI,” katanya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat