bjb

Rayakan HUT RI, Yana Ajak Isi Kemerdekaan dengan Dua Hal Ini

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat menghadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Barat. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai, saat ini mengisi kemerdekaan Republik Indonesia harus dengan kreativitas dan inovasi. 

"Kita tinggal mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Membangun Bandung menjadi lebih baik melalui inovasi dan kreativitas," ujarnya usai menghadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro, Sabtu (17/8/2019).

Namun, lanjutnya, nasionalisme dan patriotisme harus terus digelorakan. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya memberikan contoh yang baik. Termasuk menggelar sejumlah pelatihan bela negara.

"Kita adakan bela negara atau pelatihan. Itu menjadi tolak ukur untuk mengingatkan rasa nasionalisme khususnya kepada generasi muda," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, SDM yang unggul membutuhkan pengetahuan dan melek teknologi. Hal itu agar SDM Indonesia untuk bersaing dengan negara lain.
Baca Juga:

Wakil Wali Kota Bandung Sebut Teknologi Jepang Ini Canggih Bukan Main

Disdik Kota Bandung Sebar Surat Edaran Larang Rayakan Valentine Day


"Butuh terobosan yang cerdik, mudah dan cepat. SDM yang unggul itu berwawasan luas memiliki ideologi yang bagus untuk menghasilkan inovasi. Hal ini menjadi peluang untuk kekuatan bangsa lebih maju,"kata Emil sapaan akrabnya.

"Persaingan semakin tajam. Dengan itu, mengisi era kemerdekaan ini dengan berbagai program dan aksi dengan memiliki prioritas cerdas dan terukur," harapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Yana Mulyana HUT RI ke-74 Kreativitas Inovasi

berita terkait

Wakil Wali Kota Bandung Sebut Radio Sarat Sejarah

Bobotoh Sabar, Pengembang Janji Satu Bulan Selesai

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi