Rayakan HUT RI, Yana Ajak Isi Kemerdekaan dengan Dua Hal Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai, saat ini mengisi kemerdekaan Republik Indonesia harus dengan kreativitas dan inovasi.

“Kita tinggal mengisi kemerdekaan ini dengan pembangunan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Membangun Bandung menjadi lebih baik melalui inovasi dan kreativitas,” ujarnya usai menghadiri Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Lapangan Gasibu Jalan Diponegoro, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga:  Tips Berkendara Aman Saat Bulan Ramadhan Ala Polisi Purwakarta

Namun, lanjutnya, nasionalisme dan patriotisme harus terus digelorakan. Oleh karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya memberikan contoh yang baik. Termasuk menggelar sejumlah pelatihan bela negara.

“Kita adakan bela negara atau pelatihan. Itu menjadi tolak ukur untuk mengingatkan rasa nasionalisme khususnya kepada generasi muda,” harapnya.

Baca Juga:  Kerusakan Ini Yang Biasanya Terjadi Ketika Mobil Kalian Terendam Banjir

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya mengatakan, SDM yang unggul membutuhkan pengetahuan dan melek teknologi. Hal itu agar SDM Indonesia untuk bersaing dengan negara lain.

“Butuh terobosan yang cerdik, mudah dan cepat. SDM yang unggul itu berwawasan luas memiliki ideologi yang bagus untuk menghasilkan inovasi. Hal ini menjadi peluang untuk kekuatan bangsa lebih maju,”kata Emil sapaan akrabnya.

Baca Juga:  Dunia Digital Makin Meraja Rela, Menporait Pemuda Harus Melek Literasi Keuangan Digital

“Persaingan semakin tajam. Dengan itu, mengisi era kemerdekaan ini dengan berbagai program dan aksi dengan memiliki prioritas cerdas dan terukur,” harapnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat