aqua

Waspada Penyebaran Radikalisme Menyasar Mahasiswa Baru

Kapolda Metro Jaya mengatakan perlu kewaspadaan terhadap penyebaran radikalisme yang dapat menyasar masyarakat terutama para mahasiswa baru di berbagai universitas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan perlu kewaspadaan terhadap penyebaran radikalisme yang dapat menyasar masyarakat terutama para mahasiswa baru di berbagai universitas.

"Mereka baru lulus, jadi anak-anak ini yang mencari jati diri dapat dipengaruhi oleh siapa pun," kata dia di Kampus Universitas Trisakti, Jakarta, saat memberikan kuliah umum, Minggu (18/8/2019).

Baca Juga:

Keren! Kini Tilang Elektronik Bisa Rekam Wajah Pengemudi

Catat! Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Jelang Putusan MK



Peran mahasiswa, kata dia, cukup besar dalam merawat keberagaman karena tantangan bangsa Indonesia ke depan yang paling besar adalah masalah intoleransi, radikalisme, terorisme dan dikaitkan dengan media sosial.

Jika masyarakat khususnya mahasiswa tidak bisa mengelola media sosial dengan baik maka paham-paham tersebut masuk dan kemudian generasi muda terpengaruh.

"Keberagaman kita yang ada ini bisa terganggu, oleh karena itu tadi saya mengimbau ayo terus kita semaikan toleransi, keberagaman, jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Radikalisme Mahasiswa Baru Polda Metro Jaya Universitas Trisakti

berita terkait

Terciduk Bawa 1,7 kg Sabu, Warga Aceh Diamankan Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi