Gubernur Jabar Main Sepakbola Sarung di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming mengikuti pertandingan sepakbola dengan mengenakan sarung bersama masyarakat Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Pertandingan sepakbola tersebut dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Dalam laga itu, Ridwan Kamil bersama H. Aming memboyong Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (DPMD) Jabar, serta Kepala Desa Jatimekar dalam timnya.

Baca Juga:  UPI Purwakarta Gelar Gebyar PAUD 2017 Se-Purwasukasi

Operan-operan pendek menjadi atraksi H. Aming bersama Ridwan Kamil dan timnya. Dalam pertandingan itu Ridwan mencetak dua gol salah satu golnya merupakan operan bola dari Wakil Bupati Purwakarta.

“Alhamdulillah tadi saya menggolkan dua. Antara memang gol beneran atau mengalah saya juga tidak tahu yang penting mah asyik lah,” kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat ditemui usai pertandingan itu, Minggu (18/8/2019).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Pastikan Pembangunan Infrastruktur Pengendali Banjir di Jabar Terus Berjalan

Tertinggal dua gol, masyarakat Desa Jatimekar semakin meningkatkan tempo permainan, namun hasilnya mereka tetap kalah dengan skor 2-0.

“Mudah-mudahan ini menjadi contoh Jawa Barat yang biasa silih asih, silih asuh, silih wawangi yang gembira dan dari bulan ke bulan tahun ke tahun kita akan melihat perubahan dimulai dari kita Jatiluhur ini,” kata pria yang akarab disapa Emil itu.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming mengatakan dirinya sengaja ikut dalam sepakbola dengan menggunakan sarung itu untuk menyambut perayaan kemerdekaan Indonesia dan kebetulan satu Tim dengan Gubernur Jabar.

Baca Juga:  Minimalisir Banjir dan Erosi Tanah, Ini Yang Dilakukan Disperkim Purwakarta

“Ternyata pak Gubernur hebat juga main bolanya, operan dari saya langsung di goalkan. Namun intinya sih dengan kegembiraan melalui permainan semacam ini akan mempererat hubungan kami dan masyarakat,” ucap Aming. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat