Haji Aming Duet Maut Bareng Ridwan Kamil Jadi Penyerang Bola di Jatiluhur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Bupati Purwakarta Haji Aming duet maut menjadi striker bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam pertandingan sepak bola, di Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Minggu (18/8/2019).

Pertandingan yang digelar untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 tersebut, Haji Aming bersama Ridwan Kamil Cs, berhasil mengalahkan tim sepak bola Desa Jatimekar dengan skor 2-0

Wakil Bupati Purwakarta Haji Aming dikenal hobi bermain sepak bola sejak sekolah. Dalam pertandingan bersama Ridwan Kamil, Haji Aming bermain maksimal.

Dalam laga itu, Haji Aming bersama Ridwan Kamil memboyong Kepala Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Desa (DPMD) Jabar, serta Kepala Desa Jatimekar dalam timnya untuk melawan dari Tim Desa Jatimekar.

Baca Juga:  Durhaka! Gara-gara Ini Seorang Anak di Sukabumi Bacok Ayahnya Pakai Golok

Pertandingan berjalan cukup seru. Beberapa kali Haji Aming tampak mengejar bola dan mengoper bola ke Ridwan Kamil meski kelelahan.

Operan-operan pendek menjadi atraksi Haji Aming bersama Ridwan Kamil dan timnya. Dalam pertandingan itu Ridwan mencetak dua gol salah satu golnya merupakan operan bola dari Wakil Bupati Purwakarta.

Ditemui usai pertandingan itu, Wakil Bupati Purwakarta, Haji Aming mengatakan dirinya memang sudah terbiasa bermain bola, namun baru kali ini dirinya bermain bola sambil menggunakan sarung.

Baca Juga:  Tabrak Pembatas Jalan, Sebuah Mobil di Ciamis Terbang ke Sawah

“Agak kesulitan sih main bola pake sarung, namun ini kan buat hiburan semata. Yang penting semua gembira pokoknya,” kata Haji Aming.

Wakil Bupati Purwakarta mengakui kehebatan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang berhasil membobol gawang lawan dua kali.

“Ternyata pak Gubernur hebat juga main bola, operan dari saya langsung dieksekusi dengan baik hingga membuahkan goal. Namun intinya sih dengan kegembiraan dan permainan semacam ini akan mempererat hubungan kami dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ina (26) salah satu warga yang melihat pertandingan tersebut mengaku cukup terhibur. Adanya pak Wakil Bupati Purwakarta yang bermain sepakbola bareng membuat perayaan Hari Kemerdekaan RI di tahun ini lebih meriah.

Baca Juga:  Bawaslu Kota Bandung Prediksi Kasus Pencatutan Nama oleh Parpol akan Terus Naik

“Sepak bola sarung nya seru banget, soalnya ada pak Haji Aming dan pak Ridwan Kamil ikut serta,” kata Ina.

Dalam laga itu, lanjut Ina, nampak para pejabat dari Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Purwakarta ikut dalam lomba khas 17 Agustus itu.

“Lucu dan seru sih melihat pak Ridwan Kamil saat menendang bola. Tapi kalau lihat pak Haji Aming sih nampaknya beliau sudah terbiasa main bola jadi permainannya cukup bagus,” ujarnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat