Cara Cek Pulsa Simpati Via Online, Paling Lengkap & Terupdate

JABARNEWS | BANDUNG – Telkomsel merupakan operator seluler tertua yang ada di Indonesia. Operator seluler yang identik dengan warna merah ini bahkan sudah berdiri sejak tahun 1995 silam. Hingga kini Telkomsel telah memiliki jumlah pelanggan mencapai 168 juta pelanggan.

Cakupan jaringan Telkomsel sendiri diklaim menyelimuti 97 persen dari ibu kota dan kabupaten yang ada di wilayah Indonesia. Sampai saat ini Telkomsel telah memiliki sedikitnya 197.000 BTS yang tersebar di Indonesia dengan rincian 82.000 BTS untuk jaringan 3G, 65.000 BTS untuk 4G, dan 50.000 BTS untuk jaringan 2G.

Telkomsel sendiri saat ini memiliki fokus untuk terus memperluas cakupan jaringan 4G, sembari menunggu hadirnya jaringan internet seluler baru, yakni 5G.

Nah, sebagai operator terdepan di Indonesia, Telkomsel memiliki banyak sekali produk, yang di antaranya adalah Simpati.

Kalau kamu salah satu pengguna Simpati, berikut ini adalah cara-cara untuk cek pulsa Simpati online.

Baca Juga:  Polisi Tingkatkan Patroli Objek Wisata di Purwakarta saat Libur Lebaran

Cek pulsa kode USSD *888#

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek pulsa Simpati adalah dengan menggunakan kode USSD *888#. Caranya adalah kamu tinggal pergi ke menu dial dan tekan kode yang dimaksud. Setelah itu kamu tinggal membaca informasi yang ada di layar HP.

Selain ada informasi berapa sisa pulsa yang kamu miliki, kamu juga bisa memeriksa informasi lainnya, seperti misalnya masa aktif.

Cek pulsa lewat panggilan 888

Ada kalanya menggunakan cara kode USSD mengalami kegagalan. Kalau gagal, kamu bisa kok menggunakan cara kedua, yakni dengan melakukan panggilan ke nomor 888. Setelah panggilan tersambung, maka kamu akan mendengar jumlah pulsa yang kamu miliki dari sistem operator.

Melalui info pelanggan 155 atau 188

Mengecek pulsa dengan cara menelepon juga bisa dilakukan selain menggunakan nomor 888. Cara yang dimaksud adalah dengan menggunakan panggilan layanan 155. Untuk layanan 155 ini bisa diakses secara gratis oleh pelanggan Simpati dan Kartu AS.

Baca Juga:  Basuki Hadimuljono Perintahkan Pelebaran Jalur Alternatif Puncak Bogor

Sementara ada juga panggilan layanan 188. Dengan menghubungi 188, maka kamu bisa berbicara langsung dengan operator Telkomsel. Meski demikian, kamu akan dibebankan biaya sebesar Rp300 transaksi.

Cek pulsa via situs resmi Telkomsel

Kamu juga bisa cek pulsa Simpati online dengan cara mengunjungi situs resmi MyTelkomsel yang beralamatkan di my.telkomsel.com. Kamu tinggal buka situs MyTelkomsel tadi melalui peramban, baik itu dari HP ataupun desktop (PC).

Setelah itu kamu tinggal masukkan nomor Simpati pada kolom yang tertera. Nantinya Telkomsel akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor mu lewat SMS. Masukkan kode tersebut lalu halaman situs akan menampilkan sisa pulsa yang kamu miliki.

Cek pulsa via aplikasi MyTelkomsel

Selain bisa mengecek langsung dari situs MyTelkomsel, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Jadi, buat kamu pengguna Android dan iOS, kamu tinggal download aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store dan Apple App Store.

Baca Juga:  Demi Main Binomo dan Judi, Dua Pemuda di Tasikmalaya Nekat Bobol Konter HP

Setelah aplikasi terunduh, kamu tinggal masukan nomormu dan verifikasi kode yang dikirim. Nantinya aplikasi MyTelkomsel akan menampilkan informasi lengkap.

Cek pulsa via aplikasi Traveloka

Informasi terbaru nih buat kamu pengguna Simpati. Kamu kini bisa cek pulsa Simpati Telkomsel onlinedengan menggunakan aplikasi dan website Traveloka.

Caranya adalah dengan mengunjungi situs Traveloka dan buka menu Tagihan & Isi Ulang. Setelah itu kamu tinggal memasukkan nomor Simpati pada kolom yang disediakan. Pengecekan ini berlaku juga untuk pemegang nomor pascabayar.

Informasi tersebut kami kembangkan dari halaman resmi Traveloka. Bagi kamu membutuhkan informasi lebih lengkap, silahkan cek langsung ke website traveloka.com kemudian pilih menu Bills & Tup-Uup. Selain informasi cek pulsa, kamu juga bisa mendapatkan daftar harga terbaru dan terupdate. Semoga bermanfaat dan membantu. (Red/Adv)

Jabar News | Berita Jawa Barat