Live Stream Bandung 132 TV


Gempa 3,0 SR Guncang Sukabumi, Tak Berpotensi Tsunami

Gempa tersebut berlokasi di 6.77 lintang selatan (LS) 106.53 bujur timur (BT) dengan pusat gempa berada di darat 24 km Barat Laut Kabupaten Sukabumi dengan epicentrum 8 km.

Informasi gempa dari BMKG. (Foto: BMKG)

JABARNEWS | SUKABUMI - Gempa bumi berkekuatan 3,0 SR mengguncang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terjadi Senin (19/8/2019) sekitar pukul 08.13 WIB. Gempa yang berpusat di daratan kemungkinan besar tidak menyebabkan dampak kerusakan.

"Geterannya tidak terlalu besar, bahkan hanya beberapa saja yang merasakan guncangan gempa bumi itu. Sesuai informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa ini tidak berpotensi tsunami," kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Pengendalian Bencana Daerah Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Senin (19/8/2019).

Baca Juga:

Pagi Ini Guncangan Gempa Bumi Terasa di Pangandaran, Berikut Kata BMKG

Video: Viral! Angin Puting Beliung Di Selat Sunda



Informasi dari BMKG gempa tersebut berlokasi di 6.77 lintang selatan (LS) 106.53 bujur timur (BT) dengan pusat gempa berada di darat 24 km Barat Laut Kabupaten Sukabumi dengan epicentrum 8 km.

Menurutnya, meskipun getarannya tidak terlalu besar dan hanya sebagian kecil warga yang merasakan. Tetapi, pihaknya sudah menginstruksikan kepada relawan dan petugas BPBD yang ada di kecamatan untuk melakukan pendataan antisipasi adanya rumah warga yang rusak.

Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau kepada warga agar selalu waspada dan siaga, karena Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu daerah paling rawan terjadi bencana gempa bumi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gempa Bumi Tidak Berpotensi Tsunami Gempa Sukabumi BPBD Sukabumi BMKG

berita terkait

Hari Ini, Tiga Kali Gempa Bumi Guncang Nias Selatan

Video: Heboh! Matahari Terbit Dari Utara, Ini Kata BMKG

Video: Gempa 6.1 Magnitudo Guncang Maluku

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi