Atasi Pernikahan Dini, FKM UI Gandeng Kader Milenial

Tim Pengmas FKM UI menggandeng kader milenial untuk mengatasi pernikahan dini di Belitung Timur.

JABARNEWS | DEPOK - Tim Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) yang beranggotakan Rita Damayanti, Kartika Anggun DS, Beta Aswarni, Nandita Adelia Putri, dan Awalia Nur Baeti menggandeng kader milenial untuk mengatasi pernikahan dini di Belitung Timur.

Ketua Tim Pengmas Rita Damayanti dalam keterangan tertulisnya di Depok, Senin (19/8/2019) mengatakan, kader milenial ini dilatih selama tiga hari agar mereka memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang baik terkait kespro sehingga dapat menyebarluaskan informasi ini kepada remaja di wilayah tempat tinggalnya, terutama saat pelaksanaan Posyandu.

Baca Juga:

Kendala Pembangunan UIII, Wali Kota Depok: Kami Siap Bantu

Mahasiswa UI Juara Kompetisi Tari dan Musik di Prancis dan Italia



Selain melatih kader milenial, lanjutnya, program Pengmas ini juga memberikan pelatihan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan.

Dengan adanya pelatihan bagi para petugas kesehatan diharapkan mampu melatih kader remaja lainnya di Posyandu Sijares yang sudah tersebar di 5 wilayah Belitung Timur serta mampu menjadi advokator lintas sektor agar penanganan remaja dapat lebih komprehensif.

Ia juga mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Organisasi profesi Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) mengembangkan Program Pemberdayaan Kader Siap Jaga Remaja Sehat (SIJARES) untuk peningkatan kualitas kesehatan reproduksi para remaja di Belitung Timur dengan menggaet kader remaja Posyandu.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : FKM UI UI Belitung Timur Pernikahan Dini Program Sijares

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi