bjb

Meriahkan HUT RI ke 74, GMNI Purwakarta Gelar Aneka Lomba

Kader GMNI bersama anak-anak lingkungan Kp. Sarimulya gelar aneka perlombaan. (Foto: Red)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, perayaan dilakukan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Purwakarta, diwarnai dengan adanya berbagai perlombaan bersama masyarakat lingkungan RT 01 RW 06 Kp. Sarimulya Tegalmunjul, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta. Sabtu (17/8/2019)

Dengan tema "GMNI ciptakan spirit perjuangan Kemerdekaan bersama masyarakat" bertujuan untuk meningkatkan kreativitas, membentuk karakter positif serta meningkatkan tali silaturahmi, rasa persaudaraan, kerjasama dan kebangsaan.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Dea Nugraha menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk gerakkan pengabdian kepada masyarakat bahwasannya GMNI lahir dari rahim ibu pertiwi, besar di masyarakat dan berjuang bersama masyarakat.

”Alhamdulillah, jadi berbagai perlombaan yang kita adakan pada hari ini ialah untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara kita, diharapkan dengan diadakan perlombaan ini, menumbuhkan rasa semangat juang, kerjasama serta menjunjung tinggi rasa sportifitas didiri para peserta,” ujar Dea.

Wargapun sangat antusias dan semangat menyambut perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia yang termasuk di isi oleh Kader GMNI.

Baca Juga:

Upacara HUT RI ke 74 di Bandung Diikuti Ribuan Peserta

Serunya BKPSDM Purwakarta Memeriahkan HUT RI ke 74

Kegiatan ini di isi dengan aneka lomba seperti menyanyikan lagu wajib nasional, lomba rangking 1, dan beberapa lomba lain pada umumya, kita mendorong agar lomba tersebut ada hal pembelajaran nya bagi peserta terutama anak anak. 

"Sebagai mahasiswa sudah seharusnya bersama masyarakat membangun dan berjuang mewujudkan SDM unggul dan Masyarakat Indonesia Maju," tandasnya. (Red/Van)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : HUT RI ke 74 Kemerdekaan Nasionalisme SDM Unggul Indonesia Maju GMNI Purwakarta

berita terkait

Ridwan Kamil Kukuhkan 38 Anggota Paskibraka Jabar 2109

Asyik! Naik Kereta Api di Hari Kemerdekaan Gratis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi