Program TMDD Sejahterakan Masyarakat Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – Untuk membantu dalam pemerataan pembangunan khususnya di desa-desa terpencil di Jawa Barat. Pembangunan jalan baru sepanjang 625 meter di Desa Argasari Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka memasuki tahap baru. Prajurit dan masyarakat saat ini terlihat tengah bersiap untuk mengaspal. Warga pun gembira karena nanti dapat mengangkut hasil panen dengan mobil besar seperti truk secara lebih nyaman dan lancar.

Tokoh masyarakat setempat, Marta (50) mengatakan ‎pihaknya mengaku gembira karena setelah jalan tersebut selesai dibangun, ia dan warga lain di desa Argasari dapat memasarkan hasil pertanian dan perkebunannya menuju pasar dengan lancar dan tanpa kendala.

Baca Juga:  Masuk Rencana Strategis Sejak 2019, Situ Gede Bogor Baru Mulai Dibangun

“Adanya jalan baru yang menghubungkan dua blok ini, tentu akan mempermudah dan memperlancar aktifitas petani seperti kebanyakan warga desa sini. Nanti kami akan mudah untuk mengangkut hasil panen dan hasil perkebunan untuk dipasarkan.” ungkapnya, Kamis (18/7/2019).

Baca Juga:  Segarnya Berenang Di Situ Pajajar

Marta menambahkan sebagai perbandingan sebelum akses jalan dibangun, warga desa hanya mampu membawa satu karung pupuk kandang dan diangkut dengan berjalan kaki. Namun dengan akan selesainya pembangunan jalan ini, pihaknya sudah membayangkan akan mampu membawa dua karung, dan bahkan lebih.

“Mobil bak terbuka dan truk sepertinya bisa melintas di jalan anyar ini. Lebarnya 3 meter,” ungkapnya.

Senada, warga lainnya, Adang (40) mengatakan selama ini dirinya merasa berat ketika harus mengangkut pupuk kandang maupun saat menyiram sayuran. Dengan dibangunnya jalan tersebut, ia memastikan akan dampak positifnya akan melancarkan sirkulasi ekonomi.

Baca Juga:  JPPR 'Cium' Potensi Kecurangan Di Logistik Kertas Suara

“Warga tentunya akan lebih nyaman dalam soal mengangkut hasil panen. Itu semua memudahkan roda ekonomi berputar,” tandasnya.

Seperti diketahui bahwa saat ini program TMMD yang ke-105 di Kabupaten Majalengka dipusatkan di wilayah Kecamatan Talaga. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat