aqua

Pencak Silat di Purwakarta Perlu Perhatian Pemerintah

Dalam ajang Porda Jawa Barat Tahun 2009 dan menyumbang piala juara ke 1 serta bisa mengharumkan nama Kecamatan Bungursari mewakili Kabupaten Purwakarta.

Para atlet pencak silat sedang berlatih di Gedung KNPI Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Demi menjaga kelestarian seni bela diri pencak silat di Kabupaten Purwakarta. Perguruan Pencak Silat Gerak Bumi Indonesia (PSGBI) Purwakarta rutin menggelar latihan di aula gedung KNPI Purnawarman.

Salah satu pesilat dari PSGBI, Yadi Nugraha mengatakan, di Gedung KNPI Purwakarta yang berada di Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih inilah tempat semangatnya generasi muda-mudi perguruan PSGBI Purwakarta sedang berlatih seni bela diri pencak silat.

Baca Juga:

Ribuan Pesilat Asal Bandung Pecahkan Rekor di Rancasarifest

Manggala Garuda Putih Unjuk Kebolehan Dihadapan Kapolda Jabar



"Setiap sore kami berlatih bela diri pencak silat untuk menjaga kesehatan dan melatih beladiri guna mempersiapkan para atlet untuk kejuaraan atau lomba," kata Yadi, saat ditemui di Gedung KNPI Purwakarta, Senin (19/8/2019).

Dia juga menceritakan, pihaknya dan beberapa atlet bela diri pencak silat ini telah ikut serta dalam ajang Porda Jawa Barat Tahun 2009 dan menyumbang piala juara ke 1 serta bisa mengharumkan nama Kecamatan Bungursari mewakili Kabupaten Purwakarta.

"Untuk bisa meraih prestasi dalam seni bela diri pencak silat, tidak semudah membalikkan telapak tangan" ujar pesilat asal Kecamatan Bungursari itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pencak Silat Gerak Bumi PSGBI KNPI Purwakarta Porda Jabar Purwakarta

berita terkait

Bentuk Apresiasi, Pimpinan JMN serahkan Karikatur kepada Kapolres

Manggala Garuda Putih: Ada Banyak Manfaat Dalam Pencak Silat

Kapolres: Lestarikan Budaya Leluhur melalui Pencak Silat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi