Studi Purwakarta Sesalkan Absennya Pejabat Eselon II Saat Kunjungan Gubernur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lembaga kajian Studi Purwakarta sesalkan tidak tampaknya para pejabat eselon II atau para kepala dinas saat acara kunjungan Gubernur Jabar Ridwan Kamil ke Jatiluhur Purwakarta, Minggu (18/8/2019).

Hal ini menunjukkan citra kurang baik Pemerintah Kabupaten Purwakarta bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov).

“Padahal pendekatan dan membangun hubungan yang baik dengan Pemprov Jabar sangat dibutuhkan oleh Pemda Purwakarta di tengah carut marutnya anggaran Pemkab dan minimnya realisasi PAD,” tutur Hikmat Ibnu Aril, Direktur Studi Purwakarta melalu rilis yang dikirim kepada Jabarnews.com, (19/8/2019).

Baca Juga:  Kejari Sukabumi Menahan Lima Tersangka Korupsi

Kepentingan antara Pemkab terhadap Pemprov Jabar sangat besar untuk meningkatkan pembangunan di Purwakarta. Kucuran anggaran dalam bentuk dana perimbangan atau bantuan provinsi sangat diperlukan oleh Pemkab.

Tentunya untuk mendapatkan itu, Pemkab sendiri harus bisa membuka diri seluas-luasnya untuk mensinergikan program-program pembangunan yang dimiliki Pemprov dengan Pemkab Purwakarta.

“Minimal menjadi tuan rumah yang ramah saat pihak Pemprov datang ke Purwakarta. Apalagi Gubernur yang datang. Pemkab harus menyambut baik rencana-rencana program pembangunan Pemprov yang akan dilaksanakan di Purwakarta. Toh untuk masyarakat juga hasilnya,” jelas Hikmat.

Baca Juga:  Kepergok Saat Mencuri Mobil di Purwakarta, Satu Orang Pelaku Diamankan Polsek Campaka

Untuk diketahui, Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan kunjungan ke Jatiluhur Purwakarta untuk mengikuti kegiatan jalan santai dan Bazar Murah BUMN di wilayah PJT II. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati kemerdekaan RI ke-74.

Acara dilanjutkan dengan menyapa warga Desa Jatimekar, Jatiluhur. Dan Gubernur Jabar mengikuti kegiatan sepakbola sarung bersama warga.

Baca Juga:  Survei LSI: 6 Partai Politik Tak Lolos Ke DPR

Gubernur Ridwan Kamil datang lengkap bersama beberapa Kepala Dinas Pemprov, yang hanya didampingi oleh Wakil Bupati Purwakarta Haji Aming sebagai tuan rumah.

“Tidak tampak batang hidung seorang pun dari pejabat eselon II Purwakarta yang hadir menemani tim Gubernur Jabar. Haji Aming sebagai legitimasi pemimpin daerah, sendirian, tidak ada pejabat Pemkab yang mendampinginya,” tutupnya. (Har)

Jabar News | Berita Jawa Barat