bjb

Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta, Dekatkan TNI dengan Pelajar

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho bersama para peserta lomba dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 0619. Purwakarta, Senin (19/8/2019). (Foto: Gin/JabarNews|

JABARNEWS | PURWAKARTA - Melalui pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) kreatif, Kodim 0619 Purwakarta terus mendekatkan diri dengan semua pihak, salah-satunya kepada pelajar.

Selain itu, pelaksanaan Komsos Kreatif juga sebagai upaya untuk membantu meningkatkan kreativitas masyarakat, pelajar.

Seperti hari ini, Senin (19/8/2019), Kodim 0619 Purwakarta melaksanakan Komsos kreatif bagi pelajar SMA di Purwakarta, dengan menggelar berbagai lomba, diantaranya lomba paduan suara dan lomba kerajinan berbahan bambu, di Aula Kebhinekaan Makodim 0619/Purwakarta.

"Tema Komsos Kreatif Tahun 2019 ini, yaktu Melalui kegiatan komsos kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaraan berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI," kata Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, Senin (19/8/2019).

Dandim menuturkan, komunikasi sosial artinya di sini bukan hanya sekedar lomba-lomba, itu hanya wahana saja tapi pihaknya mencoba meningkatkan kecintaan anak-anak terutama jenjang SMA terhadap negara dan bangsa Indonesia.

"Komsos Kreatif juga, sebagai ajang memelihara dan meningkatkan hubungan TNI AD dengan masyarakat umum, kususnya pelajar serta memupuk silaturahmi antara pelajar SMA yang ada di Purwakarta," kata Dandim.

Untuk perlombaan paduan suara diikuti oleh 7 sekolahan yang ada di Purwakarta dan untuk lomba kerajinan berbahan bambu itu diikuti 30 pelajar dari SMA yang ada di Purwakarta.

Kegiatan lomba dilaksanakan dengan sistem lomba setingkat Kodim, bagi pemenang akan diikutsertakan di tingkat Korem dan selanjutnya pemenang di tingkat Korem akan dilombakan di tingkat Kodam.
Baca Juga:

Begini Cara Kodim 0619 Purwakarta Cegah Karhutla

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad Ajarkan Wawasan Bela Negara


"Nah jika lolos di tingkat Kodam maka akan mewakili ke tingkat Nasional. Jika tembus sampai tingkat nasional saya akan berikan hadiah yang menarik," ungkap Yogi.

Ditempat yang sama, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0619/Purwakarta, Kapten Arm Amaruddin, menambahkan, kegiatan perlombaan ini diharapkan untuk mengembangkan bakat dari para pelajar dalam paduan suara dan juga mengenalkan kerajinan ke lingkup yang lebih luas untuk kerajinan bambu yang di buat pelajar ini.

“Peserta yang jadi juara mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Ada pun yang keluar sebagai juara pertama dan kedua akan tampil mewakili Kodim 0619/Purwakarta di tingkat Korem 063/Sunan Gunung Jati,” katanya.

Dari kedua perlombaan tersebut terpilih sebagai Juara Lomba Paduan Suara, Juara I diraih oleh SMAN 1 Purwakarta, Juara II diperoleh SMAN 1 Campaka dan Juara III diraih oleh SMK Kharisma Nusantara Tegalwaru.

“Target kami sih juara dan bisa mewakili Kodam III Siliwangi di tingkat Nasional,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta Komunikasi Sosial

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi