bjb

Kapolres Jamin Kenyamanan dan Keamanan Warga Papua di Purwakarta

Jajaran Muspika Kecamatan Purwakarta mengunjungi SMKS Mutiara Bangsa yang memiliki siswa dari Papua, Senin (19/8/2019). (Foto: Humas Polres)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kapolres Purwakarta AKBP Matrius siap memberikan dan memastikan akan melindungi setiap masyarakat termasuk warga Papua yang di Kabupaten Purwakarta.

"Kami dari jajaran Polres Purwakarta memastikan melindungi semua warga, termasuk warga Papua yang ada di Purwakarta, karena kita semua bersaudara," kata Kapolres kepada awak media, Senin (19/8/2019).

Terkait aksi yang terjadi di Manokwari, Kapolres memastikan Kabupaten Purwakarta akan berlangsung kondusif dan meminta kepada seluruh pihak untuk saling bertoleransi satu sama lain tanpa adanya diskriminasi.

Untuk memastikan keamanan setiap warga Papua di Purwakarta, Kapolres telah meminta jajarannya melakukan kunjungan ke beberapa lokasi yang diketahui adanya keberadaan warga Papua.

Kunjungan tersebut diantaranya dilakukan Kapolsek Purwakarta dengan melakukan komunikasi di SMKS Mutiara Bangsa yang berada di Gg. Batu RT.04 RW.05 Kelurahan Cisereuh, Kecamatan Purwakarta.

Seperti diketahui, di sekolah tersebut ada sejumlah pelajar yang berasal dari Papua yang sedang menuntut ilmu.

Baca Juga:

HPN 2019, Kapolres Purwakarta: Jadilah Jurnalis Profesional

Meninggal, Ibu Yang Tertabrak Di Jalan Veteran Purwakarta Kamis Pagi

Dalam kesempatan itu, pihak Polsek Purwakarta mengimbau semua guru dan murid untuk selalu menjaga kerukunan antar sesama, menjaga keharmonisan guru dan siswa, serta jangan mudah terpancing dengan isu yang tidak benar.

"Alhamdulillah, SMKS Mutiara Bangsa tidak terpengaruh isu yang sedang berkembang di Papua, sehingga dalam tahap belajar mengajar seperti biasa tidak terprofokasi orang lain," ujar Kapolres.

Sebagai penutup Kapolres menambahkan, di hari yang sama, jajaran Polsek Jatiluhur juga melaksanakan silaturahmi dengan empat warga Papua yang juga merupakan Atlet Dayung Nasional di Asrama Atlet, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

"Kita mengimbau masyarakat lebih teliti menyaring informasi yang diperoleh sebelum menyebarkan lagi, situasi yang terjadi Surabaya dan Malang dipelintir oleh oknum yang dibentuk dengan narasi bohong dan menyebar di media sosial," ucap Kapolres. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Polres Purwakarta Polsek Purwakarta Kota Polsek Jatilihur Warga Papua SMKS Mutiara Bangsa

berita terkait

Sehari, Satres Narkoba Polres Purwakarta Ringkus Dua Pelaku

Khidmatnya Suasana Jelang Perayaan Imlek Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi