bjb

Pemerintah Kucurkan Dana Desa Rp341 Miliar ke Karawang

Ilustrasi- Perbaikan jalan di perdesaan Karawang. (Foto: Antara)

JABARNEWS | KARAWANG - Pemerintah Pusat mengucurkan dana desa sebesar Rp341 miliar untuk ratusan desa di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada tahun ini.

"Ada 297 desa di Karawang yang mendapatkan dana desa," kata Kabid Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Karawang Agus Somantri, di Karawang, Senin (19/8/2019).

Ia mengatakan, penerima dana desa yang anggarannya paling besar ialah Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, mencapai Rp1,97 miliar.

Sedangkan desa di Karawang yang menerima dana desa terkecil ialah Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari sebesar Rp823 juta.

Atas besarnya dana desa yang diterima desa di Karawang, Agus mengimbau agar masyarakat ikut mengawasi penggunaan dana desa tersebut.

Baca Juga:

Direktur PMD: Kawal Dana Desa Agar Sesuai Harapan Masyarakat

DPMdes Dorong Desa Menjadi Mandiri

"Kami meminta masyarakat ikut mengawasi penggunaan dana desa di 297 desa," kata dia.

Dia mengatakan, jika realisasi penggunaan anggaran dana desa itu terindikasi melanggar, masyarakat bisa melapor langsung ke Satgas Dana Desa.

Untuk pengawasan dana desa yang dikelola oleh pemerintah desa, sudah bisa direalisasikan sejak dilaksanakannya Musyawarah Desa. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Dana Desa Pemkab Karawang DPMD Karawang

berita terkait

Kementan gelar pertemuan dengan Petani Karawang

Pemkab Karawang Dapat Bantuan Penataan Alun-alun

Program Dana Desa Harus Dalam Pengawasan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi