Mahasiwa Papua di Gorontalo Kecam Tindakan Rasisme Dengan Aksi Damai

Mereka mengecam insiden kekerasan dan pengusiran terhadap teman-teman mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur, pada 16 Agustus 2019.

Aksi damai mahasiswa Papua di Gorontalo yang mengecam keras tindakan rasisme menyusul rusuh di Manokwari, Senin (19/8/2019). (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | GORONTALO - Para mahasiswa Papua di Gorontalo mengecam tindakan rasisme dengan melakukan protes melalui aksi damai, Senin (19/8/2019).

Aksi damai yang digelar di Asrama Papua yang terletak di Kelurahan Wongkaditi, Kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo itu diikuti puluhan mahasiswa.

Baca Juga:

Kang Jimmy: Bobotoh Harapkan Hentikan Nyanyian Rasis

PKL Tasikmalaya Gelar Demo Pertanyakan Fungsi Jalan Utama Andesit



Mereka mengecam insiden kekerasan dan pengusiran terhadap teman-teman mahasiswa Papua di Malang dan Surabaya, Jawa Timur, pada 16 Agustus 2019. Tindakan kekerasan itu dinilai sebagai bentuk persekusi, diskriminatif dan juga rasis.

“Itu merupakan tindakan yang rasis serta diskriminatif,” ujar Owen salah satu korlap aksi damai, dilansir dari laman hulondalo.id.

Selain kekerasan fisik, para mahasiswa Papua di Jawa Timur juga dibuli secara verbal. Mereka dikatai hewan, seperti anjing, babi dan monyet.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mahasiswa Papua Aksi Damai Rasisme

berita terkait

Mahasiswa Papua di Bandung Gelar Aksi Kecam Rasisme

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi