aqua

Sebanyak 18 Kecamatan Terdampak Dapat Pasokan Air Bersih dari BPBD

Ilustrasi. (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | CIANJUR - Sebanyak 18 kecamatan yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih akibat musim kemarau, mendapatkan pasokan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kepala BPBD Cianjur, Dody Permadi di Cianjur, Senin (19/8/2019), mengatakan jumlah kecamatan yang terdampak kekeringan tercatat sebanyak 18 Kecamatan, rata-rata dari kecamatan tersebut mengalami kesulitan air bersih.

Baca Juga:

Daerah Terdampak Kekeringan di Jabar Harapkan Bantuan Pemprov

Penyakit Ini Kerap Menyerang Saat Musim Kemarau, Kenali Cara Mengantisipasinya



"Sejauh ini, kami baru bisa memberikan beberapa bantuan seperti pasokan air bersih dan peralatan untuk mempermudah warga untuk menampung air bersih dan bantuan pompa dari dinas terkait," katanya.

Ia menjelaskan pihaknya akan segera memberikan bantuan tambahan untuk menanggulangi bencana kekeringan akibat musim kemarau seperti membuat bak penampungan air bersih dan sumur bor di sejumlah wilayah sebagai solusi.

"Saat ini yang sudah dibuatkan sumur bor, hanya ada beberapa lokasi namun dalam waktu dekat untuk wilayah yang belum, akan segera dibuatkan dan diberikan bak penampungan air bersih," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kekringan Kesulitan Air Bersih Musim Kemarau BPBD Cianjur Pasokan Air Bersih

berita terkait

Ini Kecamatan Langganan Kekeringan di Kabupaten Purwakarta

Petani Disarankan Beralih ke Palawija Saat Musim Kemarau

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi