Ratusan Jamaah Haji Asal Kabupaten Purwakarta Tiba

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan orang jemaah haji kloter 10 asal Purwakarta telah kembali di Purwakarta pada Selasa (20/8/2019).

Sebanyak 402 orang jemaah haji dan 6 petugas haji yang baru pulang itu, tiba di Tanjug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta disambut jajaran pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi mengatakan semua jemaah haji yang ada di kloter 10 tiba di Purwakarta dalam keadaan sehat.

Baca Juga:  Surat Dayu Septian Pelajar SMAN 2 Purwakarta Untuk Bupati Anne

“Alhamdulillah sebanyak 402 orang jemaah haji dan 6 petugas haji bisa pulang ke Purwakarta dalam kondisi sehat walafiat,” kata Tedi saat dikonfirmasi disela kegiatan pemulangan jemaah haji.

Dalam kesempatan itu, Tedi mengucapkan selamat kepada jamaah haji yang datang kembali ke tanah air. Ia berharap mereka bisa menjadi haji yang mabrur.

Baca Juga:  Dari Ruangan Sekda Jabar, KPK Sita Dua Koper dan Satu Dus Dokumen

“Mudah-mudahan mabrur dan memegang ibadah haji yang paripurna, dalam artian selalu berahlak dan berprilaku konsisten layaknya sedang menunaikan ibadah haji,” imbuhnya.

Salah satunya jemaah haji asal Kampung Cilalawi, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Abdul Mujib Kandi (48) berucap syukur telah bisa menunaikan ibadah rukun Islam yang ke lima.

Ia pun mengaku senang dan sangat terharu bisa kembali ke Purwakarta bertemu sanak keluarga kembali.

Baca Juga:  Buruan Klaim Kode Redeem FF Rabu 5 Juli 2023

“Alhamdulillah bisa pulang ke Purwakarta setelah hampir selama 40 hari menjalankan ibadah haji. Saya kangen bertemu sanak keluarga di Purwakarta,” ucap Mujib.

Tidak hanya di kloter 10, masih ada sebanyak 366 jemaah haji asal Purwakarta yang tergabung pada kloter 42 yang belum kembali.

Kloter tersebut direncanakan akan pulang ke Purwakarta pada 30 Agustus 2019. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat