Diduga Terpeleset, Pria Asal Tasikmalaya Tewas Mengambang di Sungai

JABARNEWS | TASIKMLAYA – Nasib malang menimpa seorang pria Suryana (39) ia ditemukan warga sudah mengambang di Sungai Curug Cibatu Ireng Kampung Barengkok Desa Karyamandala Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, Senin (19/8/2019) petang sekitar pukul 17.30 WIB. Korban menghilang sejak Minggu (18/8/2019).

“Keluarga mengetahui setelah ada informasi jenazah korban ditemukan usai ditangani medis oleh Puskesmas Salopa Kabupaten Tasikmalaya,” kata Ibu Korban Mimin (59) saat dikediamannya di Kampung Ciparahu RT 03 RW 02 Desa Lengkongbarang Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Anda Memiliki Visi yang Sangat Jelas Hari Ini

Anaknya itu, ungkap Mimin, Suryana (39) awalnya berangkat hendak mencari rumput untuk pakan ternak, pada Minggu (18/8/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Namun setelah tengah malam tidak kunjung pulang. Keluarga berupaya mencari dan tidak ketemu keesokan harinya.

Sebab biasanya korban kembali ke rumah usai mencari rumput pada pukul 20.00 WIB malam. Keluarga melaporkan kehilangan Suryana kepada yang berwajib.

Baca Juga:  Terima Penghargaan Abiwaba Adara, Ridwan Kamil: Saya Bekerja Keras Urus Pandemi Covid-19

Danramil 1219/Salopa Kapten Inf Suprianto Batubara mengatakan, korban ditemukan warga sudah mengambang di Sungai Curug Cibatu Ireng Kampung Barengkok Desa Karyamandala Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, Senin (19/8/2019) petang sekitar pukul 17.30 WIB. Jenazah tersebut tersangkut dibebatuan piggiran sungai tersebut.

Ia mengatakan, diperkirakan korban terpeleset sewaktu sedang menggambil rumput buat pakan ternak kambing di aliran sungai Curug Cibatu Ireng.

Baca Juga:  Ini Dia Tiga Indikasi Keberhasilan Pemilu

“Korban ditemukan setelah keluarga bersama warga dan petugas menyusuri sepanjang sungai dan akhirnya korban ditemukan. Saat itu terlihat dua karung mengambang dan ada terlihat tangan korban menyembul keatas samping karung rumput yang dibawanya,” katanya.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka. Guna memastikan meninggalnya dilakukan pemeriksaan oleh mantri dari Puskesmas Cikatomas. Dari hasil pameriksaan tidak ditemukan luka di badan korban. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat