Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Berangkatkan Personel ke Papua

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan Prajurit TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad pada Senin (19/8/2019) malam hari diberangkatkan ke Papua Barat untuk membantu pengamanan aksi kericuhan yang terjadi di Kota Manokwari dan Kota Sorong, Papua Barat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer, Leo dan Virgo: Nikmati Prosesnya

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad mengirimkan 95 personel ke Papua Barat.

“Tadi malam (Senin) sekitar jam 23.30 WIB berangkat menuju bandara dan tadi pagi (Selasa) langsung berangkat menuju ke Papua Barat dalam Satgas Pam Obvit Sorong dan Manokwari,” kata Andi, saat dihubungi melalui selulenya, Selasa (20/9/2019).

Baca Juga:  104 Pati TNI Dimutasi, Kopassus Punya Danjen Baru

Selain itu, Andi juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan mampu mengendalikan diri serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang bermacam-macam, agar suasana tenang dan damai tetap terjaga dan terpelihara serta tidak semakin keruh.

Baca Juga:  Polisi Tembak Dua Perampok Terhadap Lansia di Pematang Siantar

“Mari bersama mengedepankan ketertiban dan perdamaian bangsa. Bersama-sama kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman,” ungkapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat