Walikota Bandung Himbau Pegawai Non-ASN Pemda Mendapat Jaminan Kerja

Hingga saat ini SKPD yang melakukan perlindungan kerja bagi karyawannya, yaitu DPU, Diskar PB, dan Dinas Tata Ruang (Distaru).

Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana (Foto: Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung peduli terhadap perlindungan jaminan sosial tenaga kerja khususnya para Non ASN. Dalam memayungi tenaga kerja, Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana, mengimbau semua satuan kerja perangkat daerah untuk mengajukan jaminan perlindungan kerja bagi para pegawainya.

Jaminan tersebut amat penting, terutama bagi dinas teknis dengan risiko kerja tinggi, seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB).

Baca Juga:

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir



Yana mencontohkan, jaminan tersebut berfungsi untuk memberikan perlindungan jika terjadi kecelakaan kerja pada pegawai, seperti yang menimpa Laswin, pegawai DPU Kota Bandung.

Ia baru saja menerima santunan dari PT Taspen sebesar Rp155.904.100 atas kecelakaan kerja yang menimpanya. Hal itu berkat kerja sama antara Pemkot Bandung dengan PT Taspen.

Lebih jauh Yana mengungkapkan, saat ini, ada 3 instansi yang telah memberikan perlindungan kerja bagi karyawannya, yaitu DPU, Diskar PB, dan Dinas Tata Ruang (Distaru). Yana berharap instansi lainnya juga bisa melakukan langkah serupa untuk melindungi para pegawainya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Jaminan Kerja PT Taspen Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Bandung Yana Mulyana

berita terkait

Selesaikan Kredit Macet, Oded Apresiasi Kinerja PD BPR

Tangani Stunting, Posyandu Di Kota Bandung Buka Layanan Khusus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi