Jemaah Haji Jabar yang Meninggal Bertambah

JABARNEWS | BANDUNG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat (Jabar) menyatakan hingga kini ada sebanyak 46 warga Jabar yang meninggal dunia di Arab Saudi saat beribadah haji, bertambah lima orang setelah pada Ahad (18/8/2019) tercatat 41 orang.

Kepala Seksi Pembinaan Haji Dan Umrah Kanwil Kemenag Jawa Barat, Jajang Apipudin mengatakan para jemaah yang berpulang di tanah suci tersebut diduga meninggal karena kelelahan dan penyakit.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 21 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Sagitarius dan Capricorn

“Itu disebabkan berbagai banyak faktor, tidak ada yang disebabkan kecelakaan atau apapun, semua kelelahan dan sakit,” ujar di Bandung, Selasa (20/8/2019).

Semua jenazah jamaah tersebut, tambahnya akan dimakamkan di Arab Saudi dan tidak akan dipulangkan ke Tanah Air.

Baca Juga:  Jangan Sembarangan Parkir Di Trotoar, Nanti Bakal Digembosi

Pihaknya, lanjut juga telah menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Dengan demikian ia mengimbau agar para ahli waris bisa segera mengajukan klaim asuransi.

“Pihak keluarga sudah diberitahukan kami turut berbelasungkawa serta menginformasikan pihak keluarga untuk mengajukan klaim asuransi,” kata dia.

Sementara itu hingga kini tercatat 12 kloter haji Jabar sudah dipulangkan ke tanah air dari total sebanyak 97 kloter. Proses pemulangan jamaah, menurut dia akan berlangsung hingga tiga pekan kedepan.

Baca Juga:  Kisah Dibalik Segitiga Bermuda, Hingga Terkenal Sampai Sekarang

“Masih banyak (sisa kloter), kira-kira tiga minggu lagi,” lanjutnya.

Berdasarkan data, Kabupaten Bogor memiliki jamaah yang paling banyak meninggal dunia sebanyak 7 orang. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat