aqua

Lima Rekomendasi Hasil Munas Alim Ulama PKB

PKB harus diarahkan menjadi rumah besar umat beragama dari berbagai elemen.

Koordinator Munas Alim Ulama, Saifullah Maksum (kiri) memberikan pernyataan pers terkait hasil Munas Alim Ulama PKB, di Nusa Dua, Bali, Selasa. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BALI - Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PKB menyampaikan lima rekomendasi, salah satunya meminta PKB harus diarahkan menjadi rumah besar umat beragama dari berbagai elemen.

"PKB harus terus menjadi pendorong berlangsungnya dakwah yang toleran, yang sesuai dengan prinsip yang dijalankan NU," kata Koordinator Munas Alim Ulama, Saifullah Maksum di Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga:

Jelang Idul Fitri, Rahmat Toleng Hidayat Djati Santuni Ratusan Anak Yatim

PKB Jabar Launching New Tagline



Dia mengatakan, PKB sebagai kekuatan politik yang terbuka dan inklusif perlu mengekspresikan sikap keterbukaannya untuk mendorong terjalinnya dialog antarberbagai kelompok keagamaan.

Menurut dia, PKB sebagai partai dakwah harus mendorong secara nyata ukhuwah Islamiyah di antara institusi keislaman yang ada secara berimbang dan selaras dengan ukhuwah watoniah dan ukhuwah insaniah.

Rekomendasi kedua menurut dia, daulah Islamiyah harus diletakkan dalam posisi yang benar dan bermartabat, serta dakwah dilakukan untuk menyampaikan yang hak dengan menggunakan cara benar dan mengetengahkan keteladanan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Munas Alim Ulama PKB Muktamar PKB

berita terkait

DPW PKB Jabar Lakukan Bimtek LHKPN Bagi Caleg Terpilih

DPW PKB Jawa Barat Berbagi Takjil Gratis Selama Ramadan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi