bjb

Guyon Cak Imin saat Muktamar PKB di Bali

Suasana Muktamar V PKB di Bali. (Foto: Ricad Saka/Kumparan)

JABARNEWS | BALI - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyampaikan pidatonya dalam sambutan di acara Muktamar V PKB, di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019). 

Dalam sambutanya, Cak Imin sapaan Muhaimin, menyampaikan komitmen PKB untuk selalu mendukung pemerintah untuk mensejahterakan bangsa.

Namun, banyak guyon atau candaan yang disampaikan kepada para elite politik yang hadir. Salah satunya kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selama ini, menurut Cak Imin, Megawati suka salah menduga dari maksud banyaknya baliho ketika menjelang Pilpres 2019.

"Ibu Megawati, terima kasih berkenan hadir Bu Mega, Ibu saya. Saya tetap anak Ibu sampai kapan pun. Kadang-kadang Ibu ini salah paham, saya pasang baliho Ibu negor, 'opo kui?'. Bu biar terkenal," kata Cak Imin menirukan percakapan mereka berdua. dilansir dari laman Kumparan.com.

Mendengar guyonan itu, Megawati tersipu. Tawa juga menyeruak dari hadirin yang hadir dalam acara itu.

Meski begitu, Cak Imin memastikan PKB dan PDIP adalah partai yang sama-sama berjuang di rel yang sama, yaitu mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres terpilih Ma'ruf Amin lima tahun mendatang.

Baca Juga:

Dukungan Untuk Cak Imin Agar Kembali Pimpin PKB Terus Mengalir

Ingin Jadi Ketua MPR, Cak Imin Minta Dukungan Ma'ruf Amin

"Kita tetap jadi bagian perjuangan Ibu, karena PKB dan PDIP partai yang bersaudara dan senada dengan perjuangan Gus Dur," ucap pria yang kini ingin disapa Gus Ami itu. 

Tak berhenti di Megawati, Cak Imin juga melayangkan guyonan kepada Ketum NasDem, Surya Paloh. Imin mengaku, Surya adalah sosok abang bagi dirinya saat menjadi wartawan ketika masa-masa sulitnya.

"Terima kasih Bang Surya Paloh saya ini alumni Gondangdia. Kerja jadi wartawan, jadi anak didik Bang Surya. Bersama NasDem Insyaallah bawa kemajuan," ucapnya.

Kemudian, guyon berlanjut dan ditujukan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Menurut Cak Imin, Airlangga adalah ketua umum yang paling sabar.

"Terima kasih Bang Airlangga ketum yang paling sabar, somoga-moga sabar sampai akhir Oktober. Ssttt... tak boleh tahu itu rahasia (soal kabinet). Terima kasih Pak Airalangga tidak pernah sepi untuk terus mengarungi koalisi kita," paparnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Cak Imin Muktamar PKB Guyon Megawati Soekarnoputri Surya Paloh Airlangga Hartarto

berita terkait

PKB Jabar Solid Usung Kembali Cak Imin Menjadi Ketum

Cak Imin Diusulkan Secara Aklamasi Duduki Posisi Ketum PKB

Ketum PKB Incar Posisi Ketua MPR

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi