bjb

Kelakar Jokowi Alasan PKB Pilih Muktamar di Bali

Presiden Joko Widodo di Muktamar V PKB, di Bali, Selasa (20/8/2019). (Foto: Kumparan)

JABARNEWS | BALI - Presiden Jokowi memberikan sambutannya dalam Muktamar PKB di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8/2019). Di awal, Jokowi banyak melontarkan candaan-candaan.

Setelah menyambut para tamu yang hadir, Jokowi kemudian berkelakar soal kebingungannya menyampaikan perihal apa dalam sambutannya. Sebab, sebelumnya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar telah menyampaikan banyak hal, termasuk programnya 5 tahun ke depan.

"Saya mau berbicara apa juga bingung. Karena semua sudah diborong Ketum PKB Pak Muhaimin dari A sampai Z. Apa yang ingin saya sampaikan di sini sudah disampaikan, apa yang ditulis di sini sudah disampaikan beliau," kata Jokowi yang disambut tawa peserta muktamar, dilansir dari laman Kumparan.com.

Jokowi kemudian melanjutkan candanya. Sambil bercanda, ia mengaku heran karena PKB memilih Bali sebagai tempat muktamar.

"Saya kadang mikir kalau PDI Perjuangan punya alasan kuat kenapa kongres di Bali karena memang basis terkuat PDIP di Bali. Terus kalau PKB adakan muktamar di Bali pasti ada alasannya," ujar Jokowi.

Baca Juga:

Diprediksi Macet, Ini Strategi Pemerintah Saat Arus Balik Lebaran

Puncak Arus Balik Lebaran Diprediksi Terjadi 8 dan 9 Juni

"Saya tidak tahu alasannya apa. Saya hanya tebak-tebak. Jangan-jangan PKB juga ingin peroleh suara besar di Bali 2024 nanti. Hati-hati Pak gubernur hati-hati, ketua DPD (PDIP Bali) hati-hati," canda dia yang lagi-lagi disambut tawa hadirin.

Ia menambahkan, wajar apabila PKB ingin mengeksplorasi pemilih di Bali. Yang terpenting, kata dia, persatuan Indonesia harus tetap nomor satu.

"Tapi memang kelihatannya PKB yang partainya nahdliyin ingin dengan masyarakat Hindu. Dan tentu saja tujuan akhirnya untuk persatuan bangsa dan kebangkitan bangsa," sambungnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Muktamar PKB Presiden Joko Widodo Bali Kelakar
properti

berita terkait

Perhatikan 6 Hal Ini Saat Balik Mudik Lewat Tol Trans Jawa

Warga Subang Protes Banyak APK Ganggu Keindahan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi