Gandeng Tokopedia Kembangkan Ekonomi Digital di Jabar

Nota kesepakatan antara Pemdaprov Jabar dengan Tokopedia. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Guna mengembangkan pelayanan publik dan ekonomi digital di Jawa Barat, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar membuat kesepakatan dengan Tokopedia. Tujuan kesepakatan itu adalah akselerasi pemerataan ekonomi dengan melibatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kerja sama tersebut sebagai upaya Pemdaprov Jabar mempermudah urusan birokrasi. Nantinya, masyarakat tidak perlu mendatangi instansi pemerintahan untuk menyelesaikan administrasi. Di era digital, kata dia, negara dapat memberikan pelayanan terbaik secara digital.

Baca Juga:

Jabar Targetkan Kembali Raih WTP Tahun Ini

Jabar Terbuka Bagi Sport Tourism



"Layanan saat ini harus mengikuti gaya hidup warga. Karena gaya hidup masyarakat kini digital. Urusan birokrasi juga sudah seharusnya bisa dalam bentuk digital," kata Emil –sapaan Ridwan Kamil-- usai menandatangani nota kesepahaman dengan CEO and Co-Founder Tokopedia William Tanuwijaya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (20/8/2019).

“Kami sangat menyambut baik kerja sama dengan Tokopedia untuk memberikan kemudahan untuk warga, sekaligus mendorong perekonomian warga Jawa Barat, ini bagian dari merevolusi desa," lanjutnya.

Emil juga mengatakan, ruang digital menjadi sarana terbaik untuk mempercepat perputaran roda ekonomi, dan mendorong pemerataan serta menggerus ketimpangan antara pedesaan dan perkotaan. Lewat ruang digital, petani di desa dapat memasarkan hasil pertaniannya secara langsung. Pun demikian dengan pengusaha di desa yang dapat memperluas pasar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemdaprov Jabar Tokopedia Gubernur Jabar Ridwan Kamil UMKM Bumdes Pengembangan Ekonomi Digital

berita terkait

Emil: Jabar Akan Menerima Pesanan Merchandise Honda

Gubernur Jabar Minta Masyarakat Manfaatkan KUR

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi