Wacana Provinsi Bogor Raya, Bupati dan Walikota Bogor Kaji Bersama

Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang ingin memperluas wilayah dengan mengambil sebagian wilayah Kabupaten Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BOGOR - Beberapa hari ke belakang, isu pemekaran provinsi Bogor Raya mengapung ke permukaan. Ide ini tercetus mulanya dari perbincangan Wali Kota Bogor Bima Arya dan Bupati Bogor Ade Yasin.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengaku akan menemui Wali Kota Bogor, Bima Arya untuk mengkaji kembali wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya.

Baca Juga:

Pembentukan Tim Teknis DOB Disetujui DPRD Cianjur

Diduga Manipulasi Domisili PPDB, Bima Arya Minta 3 Siswa SMA Didiskualifikasi



"Kita akan mengkaji bersama supaya apakah jadi Provinsi Bogor Raya, atau ke mana arahnya. Nanti saya akan bicara dengan Bima Arya, soal bagaimana Kabupaten Bogor dan Kota Bogor ke depan," ujarnya kepada Antara di Cibinong, Bogor, Rabu.

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, banyak hal yang membuat wacana pembentukan Provinsi Bogor Raya kembali mencuat. Pertama, Kabupaten Bogor akan dibelah menjadi tiga daerah, yakni Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Barat yang tinggal menunggu pengesahan Pemerintah Pusat, serta DOB Bogor Timur yang prosesnya sudah sampai di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Alasan kedua berkaitan dengan keinginan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang ingin memperluas wilayah dengan mengambil sebagian wilayah Kabupaten Bogor. Tapi, Ade Yasin mengaku tidak setuju dengan konsep tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemekaran Wilayah Provinsi Bogor Raya Bima Arya Ade Yasin DOB

berita terkait

Bima Arya Mulai Incar Wilayah Untuk Perluasan Kota Bogor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi