aqua

Pemprov Jabar Kembangkan KEK, Dorong Ekspor dan Investasi

Bersama Kadin Oman, Pemprov Jabar berkolaborasi mendorong pusat pertumbuhan ekonomi di sektor industri atau pariwisata.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memaparkan potensi investasi daerah ini saat menerima kunjungan Delegasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Oman. (Foto: Humas Pemprov jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Berbagai cara telah dilakukan pemerintah untuk mempercepat pembangunan ekonomi secara merata. Salah satunya dengan terobosan berupa pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) di berbagai wilayah. Model kawasan ekonomi ini dipercaya bisa mendorong pusat pertumbuhan ekonomi baru dengan daya saing tinggi.

Jawa Barat memiliki infrastruktur yang akseptabel dan kini sedang mengembangkan sejumlah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk sektor industri atau pariwisata.

Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP



“Dengan adanya KEK, investor semakin tertarik untuk berinvestasi di Jabar karena ada sejumlah keuntungan dan kemudahan yang didapatkan, seperti izin,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memaparkan potensi investasi daerah ini saat menerima kunjungan Delegasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Oman, di Gedung Sate, Kota Bandung.

Selain sektor industri dan pariwisata, lanjut dia, Jawa Barat memiliki potensi besar pada sektor perkebunan. Lahan yang subur menjadi fondasi untuk menghasilkan komoditas perkebunan, seperti kopi dan teh.

“Tropical fruits, semua buah-buahan ada di Jabar, produksi kopi terbaik dunia juga di Jabar. Kalau mau beli bisa kami bantu. Teh, kami juga mau ekspor, kalau boleh kami ingin buka Kafe Jawa Barat di Oman,” ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kawasan ekonomi Khusus Kadin Oman Gubernur Jabar Ridwan Kamil

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi