Musda ke-XVI PRSSNI Jabar Akan Dihadiri Erick Thohir

JABARNEWS | BANDUNG – Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) merupakan sebuah organisasi radio siaran swasta yang ada di Indonesia. PRSSNI akan menggelar Musyawarah Daerah ke-XVI PRSSNI Jawa Barat, di Hotel Harris Ciumbuleuit Bandung. Ketua PRSSNI Pusat, Erick Thohir diagendakan akan menghadiri Musda tersebut. Rabu (21/8/2019).

Erick yang juga Pendiri Mahaka Group ini akan memberikan arahan langsung pada 110 penanggugjawab radio anggota PRSSNI Jawa Barat.

Baca Juga:  Tiga Ide Bisnis Minuman Kekinian Ini Bisa Jadi Peluang Usaha

Diantara yang kini jadi perhatiannya adalah daya saing industri radio, radio expenditure, standardisasi pengelolaan radio, dan sinergi radio dengan pemerintah dalam hal regulasi yang mendukung kemajuan industri.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional PRSSNI di Jakarta pada 30 April 2019, Erick terpilih secara aklamasi menggantikan Rohmad Hadiwidjojo yang telah dua periode memimpin.

Dalam sambutan perdananya, Erick menyampaikan akan berjuang mengembalikan radio pada era kejayaanya. Erick berpandangan jika seharusnya radio dikembalikan pada jalur bisnis yang profesional.

Baca Juga:  Dinkes Cianjur Tingkatkan Penelusuran Covid-19, Angka Penularan Tinggi

Meski demikian, Ia memastikan jika radio tetap akan menjalankan fungsinya sebagai media pemersatu bangsa.

Dalam Musda XVI PRSSNI Jawa Barat yang mengangkat tema “Optimalisasi Peran Radio Siaran Swasta Dalam Pembangunan Jawa Barat” ini, juga rencanakan akan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua Kadin Jawa Barat Tatan Pria Sudjana, Ketua BKKBN Jabar Sukaryo Teguh Santoso, Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah, dan beberapa tamu undangan yang lain.

Baca Juga:  20.000 Rumah Untuk Buruh Dibangun Di Bandung Barat

Selain agenda konsolidasi organisasi, Musyawarah Daerah juga sebagai forum tertinggi organisasi untuk memilih ketua, dewan pengawas organisasi, dan membahas program kerja organisasi empat tahun kedepan. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat