Pohon Tumbang Sempat Hambat Jalur Purwakarta – Bandung

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah pohon tumbang dan menimpa satu tiang listrik di Jalan Jalan Raya Ngenol Desa Gununghejo, Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, diduga akibat terpaan angin kencang, Rabu (21/8/2019).

Akibat peristiwa tersebut, lalu lintas di jalan arteri Purwakarta – Bandung itu sempat terhenti total karena tiang listrik dan pohon tumbang tersebut melintang di jalan.

“Peristiwa terjadi sekira pukul 10.10 WIB. Jenis pohonnya albasiah, mungkin karena sudah berumur tua jadi pas ada angin kencang langsung roboh lalu menghantam tiang listrik dan menutup jalan raya,” ujar Tajul Arifin (33) warga setempat.

Baca Juga:  Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup Siang Hari, Ini Lokasinya

Saat pohon tersebut menimpa tiang listrik, lanjut dia, sempat terjadi ledakan keras yang diakibatkan konsleting arus listrik dari jalur kabel pada tiang listrik tersebut.

“Sempat terjadi ledakan, beruntung arus listriknya langsung mati sehingga tidak membahyakan ke pengendara jalan dan masyarakat sekitar,” terang Tajul.

Baca Juga:  Terjaring Razia Narkoba di Hiburan Malam, Sekda Nias Utara Bakal Dicopot

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Darangdan, AKP Apep Kardan mengatakan, sesaat setelah menerima laporan warga akan kejadian tersebut, anggota dari Polsek Darangdan pun langsung mendatangi lokasi dengan membawa mesin pemotong kayu .

“Lokasi langsung kita amankan dan dengan membawa mesin senso kita potong kayu tersebut dibantu warga supaya lalu lintas kembali normal,” kata Apep, saat dihubungi melalui selulernya.

Baca Juga:  Penyebar Berita Hoax Lowongan CPNS, Bisa Dipidana

Beruntung, lanjut dia, peristiwa tersebut tidak mengaikabatkan korban dan arus lalu lintas kembali normal. Sementara penyebab pasti tumbangnya pohon tersebut, masih dalam tahap penyelidikan pihaknya.

“Alhamdulilah tidak ada korban, dan lalu lintas kembali normal tapi tetap kita lakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya,” ungkapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat