Wisata Edukasi Petik Jeruk di Sukaraja Jadi Referensi Destinasi Wisata

JABARNEWS | SUKABUMI – Jenuh dengan suasana kota yang padat dan ramai? Ingin berlibur melarikan diri sejenak ke tempat wisata yang bernuansa alam perkebunan, coba kunjungi Wisata Kebun Jeruk Sukaraja di Desa Cipamingkis Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi, akan memanjakan anda dalam mengisi masa liburan anda.

Dikebun seluas 1,2 hektare ini, berbagai jenis pohon jeruk tinggal anda petik dan nikmati sensasi aroma rasa jeruknya. Di tempat destinasi wisata ini, anda bisa mendapatkan edukasi perkebunan yang akan dipandu langsung oleh pengelola wisata perkebunan jeruk tersebut.

Baca Juga:  Kini Ada KBBI Braille, Dicetak Badan Bahasa

“Sejak dibuka pada Agustus 2017 lalu, banyak wisatawan dari dalam dan luar Sukabumi berkunjung kasini, alhamdulillah lokasi wisata kebun ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan,” kata Ade Warsa pengelola agrowisata kebun jeruk.

Ditemui dilokasi kebun jeruk yang terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Sukabumi, Ade mengungkapkan, dikebun ini terdapat jeruk khas sukabumi dan terbilang unik. Pasalnya, berbagai jenis pohon jeruk tersebut, bisa dipanen setiap waktu dan tidak mengenal musim.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM Kota Bogor Dihentikan

“Rasanya segar, lebih dominan manis dibanding rasa asamnya. Terkadang, banyak yang suka sama buah jeruk tapi gak tahu jeruknya berasal dari mana atau ditanam dimana, makanya disini pengunjung akan mendapatkan edukasi,” ungkap Ade Rabu (21/8/2019).

Baca Juga:  Kemenag: Libur Tahun Baru Islam Digeser Jadi 11 Agustus 2021

Ade menambahkan, untuk berkunjung ke wisata kebun jeruk ini, para wisatawan hanya dibebankan biaya masuk sebesar ia Rp 10 ribu per orang dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

“Ya saya sih bersyukur pada akhirnya tempat ini bisa bermanfaat buat banyak orang,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat