aqua

Ratusan Ribu Peserta BPJS di Bekasi Dialihkan ke PBI APBD

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | BEKASI - Sebanyak 102.396 peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan penerima bantuan iuran Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) di Bekasi, berencana dialihkan menjadi penerima bantuan iuran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD).

"Kami akan mengalihkan kepesertaan mereka menjadi penerima bantuan iuran APBD, hal ini menyusul dinonaktifkannya kepesertaan mereka dari bantuan APBN," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti di Cikarang, Rabu (21/8/2019).

Baca Juga:

Menanti Buah Hati Saat mendapat Ujian Meikarta

TPA Burangkeng Kelebihan Kapasitas, Pemkab Bekasi Siapkan TPA Sampah Baru



Ia mengatakan pengalihan kepesertaan itu dilakukan dengan catatan data kependudukan mereka sesuai dengan data yang ada di Disdukcapil Kabupaten Bekasi.

"Saat ini kita masih melakukan proses verifikasi dan validasi lagi. Kalau dari hasil verifikasi dan validasi oke, kita bisa langsung integrasikan menjadi peserta PBI APBD sehingga saat mereka mengakses layanan tidak tertolak," kata dia.

Dia meminta masyarakat yang sebelumnya terdaftar sebagai peserta PBI (Penerima Bantuan Iuran) APBN bersikap kooperatif untuk mengecek status kepesertaannya serta mendaftarkan diri dan keluarganya dengan mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bekasi Pemkab Bekasi BPJS Pengguna BPJS Dialihkan Peserta BPJS

berita terkait

Kanal Cikarang Bekasi Laut Tercemar, Pemkab Bekasi Cuek

Beraksi Dua Kali, Akhirnya Duet Curanmor Di Bekasi Ini Ditangkap

Pemkot Bekasi Rencanakan Bikin Angkot Berdaring Online

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi