aqua

Ridwan Kamil: Dalam TTG Inovator Perlu Eksperimen Demi Revolusi Industri 4.0

Pemprov Jawa Barat dan PT. Multidaya Teknologi Nusantara teken penandatanganan kesepakatan (MoU) terkait pengembangan Desa Digital Perikanan Jawa Barat (E-Fishery).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam kegiatan TTG Provinsi Jabar ke IX. (Foto: Red)

JABARNEWS | SUKABUMI - Dalam rangka peningkatan pemanfaatan potensi sumber daya alam dan pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan Teknologi Tepat Guna (TTG) dinilai bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengatakan, TTG bisa menciptakan efisiensi biaya produksi, memperbaiki proses, meningkatkan mutu produksi, serta meningkatkan kapasitas dan nilai tambah.

Baca Juga:

Mendes Eko Buka Gelar TTG di Provinsi Bengkulu

Jabar Sabet 3 Penghargaan Dalam Inovasi TTG Tingkat Nasional



Hadir di Puncak Gelar TTG Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-IX Tahun 2019, Kang Emil demikian ia disapa berujar Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdraprov) Jabar terus memanfaatkan teknologi sebagai upaya strategis dalam pemenuhan kebutuhan.

"Saya senang (terhadap) pameran Teknologi Tepat Guna ini, karena teknologi yang dibutuhkan, seperti di bidang pertanian dan perdesaan," ucap Emil di Taman Kota Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (21/8/2019).

Emil berharap, Jawa Barat bisa maju menjadi provinsi terdepan dalam pengembangan TTG. Pemdaprov Jabar pun akan ikut mendorong,dan mendukung para inovator untuk terus bereksperimen, termasuk untuk mewujudkan Desa Juara di Revolusi Industri 4.0.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Teknologi Tepat Guna Sumber Daya Alam Pemdaprov Jabar Ridwan Kamil Revolusi Industri

berita terkait

TTG Dorong Kemandirian serta Kesejahteraan Masyarakat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi