bjb

Pelantikan Anggota DPRD Jabar, Sejumlah Jalan Akan Ditutup

Sekretariat DPRD Jabar melakukan rapat koordinasi persiapan teknis dengan melibatkan unsur-unsur terkait, Rabu 21 Agustus 2019. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjelang Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024, pada 2 September 2019. Dinas Perhubungan Jawa Barat (Jabar) akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 di Gedung Merdeka Bandung. 

Rekayasa tersebut membuat sejumlah ruas jalan akan ditutup sementara selama acara tersebut seperti Jalan Asia Afrika mulai perempatan Jalan Tamblong sampai Jalan Soekarno. Jalan Braga mulai dari perempatan Jalan Naripan sampai Jalan Asia Afrika.

Terkait dengan penutupan ruas jalan dimaksud yang mungkin akan mengganggu aktifitas masyarakat khususnya yang beraktifitas di sekitar Gedung Merdeka, Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Barat Yedi Sunardi, mengatakan acara pelantikan tersebut tidak akan berbeda jauh dengan pelantikan anggota DPRD Jabar sebelumnya. Rabu (21/8/2019)

Akan tetapi, kata Yedi, ada beberapa hal yang menjadi perhatian, salah satunya mengenai sektor pengamanan.

Dia mengatakan, untuk menjaga kondusifitas jalannya pelantikan maka pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian, Kodam III/Siliwangi, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan Jawa Barat untuk persiapan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Gedung Merdeka.

"Saat ini, kami dari Sekretariat DPRD Jabar tengah melakukan rapat koordinasi persiapan teknis dengan melibatkan unsur-unsur terkait, kata dia.

Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas

Selain akan dilangsungkan Rapat Paripurna Pelantikan serta Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 juga akan dilakukan penetapan pimpinan sementara.

Adapun pimpinan sementara berdasarkan raihan kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jawa Barat, yaitu Ketua Sementara dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Wakil Ketua Sementara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Direncanakan Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Periode 2019-2024 akan dihadiri lebih dari seribu orang terdiri dari unsur Forum Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat, Anggota DPR/DPD RI Asal Jawa Barat, Bupati dan Walikota serta Ketua DPRD dan Sekretaris DPRD Kab/Kota se-Jawa Barat.

Kemudian dihadiri juga oleh KPU dan Bawaslu Provinsi serta kabupaten/kota se-Jawa Barat, para tokoh masyarakat serta sesepuh Jawa Barat, para ketua partai politik peserta Pemilu 2019, serta organisasi kemasyarakatan serta unsur kepentingan lainnya.

Berdasarkan hasil Pileg 2019, jumlah anggota DPRD Jabar terpilih sebanyak 120 orang dengan rincian perolehan kursi Partai Gerindra 25, PKS 21, PDI Perjuangan 20, Partai Golkar 16, PKB 12, Partai Demokrat 11, PAN 7, Partai Nasdem 4, PPP 3, dan Partai Perindo 1. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat



Tags : DPRD Jabar Ineu Purnadewi Sundari Anggota Legislatif Sinergi DPRD dan Pemprov

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi