Live Stream Bandung 132 TV


Pelopor FIFO Integrated System, Polres Metro Bekasi Raih Rekor MURI

Dengan sistem ini, seluruh informasi seperti jumlah pemohon SIM yang hadir, pemohon yang lulus dan tidak, serta jumlah PNBP akan diketahui secara langsung sebab data peserta terkoneksi dalam sistem daring pelayanan terpadu

Penyerahan piagam rekor MURI kepada Polres Metro Bekasi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) dan Gerai Surat Izin Mengemudi (SIM) bakal menjadi percontohan Polres lainnya di Indonesia setelah meluncurkan FIFO Integrated System, di Kantor Satpas SIM, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi. Kamis (22/8/2019).

Peluncuran ini Satpas Polres Metro Bekasi berhasil meraih rekor MURI sebagai pelopor Satpas pertama yang menggunakan FIFO Integrated System. Acara ini dihadiri langsung Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Refdi Andri, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, dan jajaran Kepolisian Resort Metro Bekasi.

Baca Juga:

Bunyikan Klakson Hingga Teriak-teriak, Provokator Mudik Ini Ditangkap

Gunakan Beladiri Merpati Putih, Kopassus Pecahkan Rekor MURI Patahkan Besi Dragon



"Ini menjadi percontohan di Indonesia, FIFO Integrated System atau sistem antrean first in first out terintegrasi akan menunjang Satpas dalam melayani masyarakat (para pemohon SIM)," kata Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri.

Menurut Refdi, pihaknya telah memberikan layanan pembuatan SIM secara daring di seluruh Indonesia. Untuk mendukung sistem daring Korlantas Polri juga telah membangun sejumlah Satpas.

"Dengan pembangunan kantor Satpas yang didukung teknologi FIFO Integrated System ini, masyarakat diharapkan mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Pelayanan dimaksud adalah para pemohon SIM merasa lebih nyaman, teratur, tertib, transparan, dan bebas pungli," kata dia.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Satpas SIM Polres Metro Bekasi Sentra Grosir Cikarang Rekor MURI

berita terkait

Sidak Lapas Bekasi, Petugas Temukan Ponsel dan Senjata Tajam

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi