bjb

Wow.. Alat Ini Bisa Cegah Kecanduan Internet Buatan Mahasiswa UI

Nettox Watch karya Mahasiswa Universitas Indonesia. (Foto: Humas UI)

JABARNEWS | DEPOK - Kecanduan internet sudah menimpa hampir semua orang. Seseorang yang memegang gadget dalam tiap kesempatan sudah menjadi pemandangan biasa. Orang Indonesia masuk ke dalam daftar negara yang masyarakatnya paling aktif menggunakan internet di dunia.

Atas dasar kekhawatiran tersebut, tiga mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berhasil menciptakan "Nettox Watch" yaitu sebuah gadget jam tangan pintar atau Smart Watch yang dibuat dengan tujuan mengatasi masalah ketergantungan akan internet yang saat ini tengah berkembang di kalangan generasi milenial.

Baca Juga:

UI Beri Pelatihan Optimalkan Pengolahan Sampah Melalui TPS3R

Obat Alternatif Antikanker Serviks Ditemukan Mahasiswa UI



"Nettox Watch dapat mendeteksi tingkat penurunan variabilitas detak jantung dan mencatat waktu aktivitas internet pengguna secara real-time, sehingga dapat memunculkan peringatan akan penurunan kesehatan akibat penggunaan internet berlebihan," kata salah seorang mahasiswa UI yang menciptakan Nettox watch di kampus UI Depok, Kamis (22/8/2019).

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Irfan Budi Satria (Teknik Elektro Tahun Angkatan 2016 Fakultas Teknik (FTUI)), Nabila Ayu Budianti (Biologi 2016 Fakultas MIPA (FMIPA)) dan Alhuda Reza Mahara (Teknik Komputer 2016 FTUI) di bawah bimbingan dosen FTUI Dr.Eng Arief Udhiarto.
Halaman selanjutnya
Tags : Kecanduan Internet Nettox Watch Civitas Academika Universitas Indonesia

berita terkait

Klinik Digital Vikom UI: Berita Hoax Jadi Bencana Baru

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi