Aliansi Buruh Jabar Gelar Unjuk Rasa

JABARNEWS | KARIKATUR – Aliansi Buruh Jabar (ABJ) yang terdiri dari beberapa serikat pekerja/buruh, melakukan aksi unjuk rasa dalam upaya memperjuangkan hak-hak pekerja/buruh dan beberapa kebijakan pemerintah terkait buruh.

Aksi unjuk rasa tersebut digelar di depan gedung DPRD Jabar dan Gedung Sate Bandung, Kamis (22/8/2019).

Baca Juga:  Kapolresta Deli Serdang Bagikan Masker Pada Masyarakat

Aksi para buruh ini sebagai bentuk aspirasi dan keresahan para buruh/pekerja yang ada di beberapa wilayah di Jawa Barat terhadap isu revisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003.

ABJ mendesak Gubernur Jabar serta DPRD untuk membuat, dan menyampaikan rekomendasi kepada Presiden RI dan DPR RI tentang penolakan terhadap rencana Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003, tentang ketenagakerjaan dan rekomendasi tentang penolakan pemagangan nasional.

Baca Juga:  Jalur Salopa Sempat Tertutup Longsor, BPBD: Jalan Sudah Dibuka

ABJ juga mengkritisi kebijakan praktek upah murah yang dilakukan Pemprov Jabar, dengan memanfaatkan program Citarum Harum.

ABJ memohon agar gubernur menghentikan segala kebijakan yang bertujuan untuk menciptakan politik upah murah di Jabar. Diantaranya dengan mencabut SK tentang upah khusus yang dinilai dibawah ketentuan UMK, dan segera tetapkan UMSK dibeberapa kabupaten/kota yang belum UMSK. (Dod)

Baca Juga:  Ini Info Penting untuk ASN dari Menpan RB

Jabar News | Berita Jawa Barat