aqua

Aksi Kolosal Pramuka di Bogor Pecahkan Rekor Muri

Bupati Bogor, Ade Yasin saat menerima piagam Rekor Muri di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019). (Foto: Ara/Red)

JABARNEWS | BOGOR - Aksi kolosal sebanyak 17.000 anggota pramuka di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/8/2019) berhasil memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri). Penghargaan dari Muri itu diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin - Iwan Setiawan

Senior Manajer Muri Indonesia, Awan Rahargo mengatakan, penampilan superlatif tari kolone tongkat dengan jumlah 17.000 peserta itu pertama kalinya dilakukan di dunia.

Baca Juga:

Viral Video Mesum Gadis Pramuka Beredar di Tasikmalaya

Perkemahan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Lahirkan Pramuka Tangguh



"Kami memperhatikan memang belum pernah dilaksanakan oleh pramuka-pramuka di negara lain dan ini melibatkan jumlah 17 ribu peserta pramuka. Dan kami klaim sebagai yang terbanyak di dunia," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang turut menyaksikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pramuka Tingkat Jawa Barat mengaku bangga atas raihan para pramuka se-Jawa Barat itu.

Pria yang akrab disapa Emil itu menyebutkan bahwa pramuka harus selalu menjadi garda terdepan sebagai wadah bagi anak muda generasi bangsa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Aksi Kolosal Pramuka Pemecahan Rekor Muri MURI Bogor HUT Pramuka ke-58

berita terkait

Kemah Berkarakter di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad

Hari Pramuka ke 58, Presiden Terima Lencana Tunas Kencana

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi