bjb

Dapat Jatah Wakil Ketua DPRD, PKS Majalengka Tunjuk Dora Darojatin

Ketua DPD PKS Majalengka, Asep Aminudin S. Hut. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - DPD PKS Majalengka kini makin percaya diri. Selain mendapatkan 5 kursi di DPRD Majalengka untuk periode 2019-2024, perolehan suara parpolnya mendapati urutan ke-empat setelah PDIP (15 kursi), Gerindra (7 kursi) dan Golkar (6 kursi). 

Ketua DPD PKS Majalengka, Asep Aminudin S. Hut mengatakan selama lima kali pemilu, PKS Majalengka kini menorehkan sejarah baru, yakni akan menempati posisi sebagai wakil ketua. Jumlah perolehan kursinya memang sama dengan PKB dan PAN yakni lima kursi.

"Namun dari jumlah kalkulasi perolehan suara, kita yang terbanyak. Dengan demikian, PKS berhak mendapatkan posisi sebagai wakil ketua DPRD Majalengka," ujarnya, saat disambangi di kantor DPD PKS, Jumat (23/8/2019).

Asep menambahkan ‎ke-lima anggota legislatif terpilih itu, juga sudah ditetapkan oleh pihak DPW dan DPP bahwa untuk jabatan wakil ketua di internal PKS menunjuk pada satu nama yakni Dora Darojatin.

"Kita Usulkan ke DPW dan DPP, hasilnya sudah keluar, yakni Ibu Dora Darojatin yang akan menempati jabatan wakil ketua. Sementara ketua Fraksi Dedi Rasidi. ‎Anggotanya yakni Deni Koharudin, Yayah Komariah, Ika Purnama Alam." ungkapnya.
Baca Juga:

Ini Langkah Terobosan Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak Dan KDRT Di Majalengka

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar


Asep menjelaskan, bahwa keputusan parpol tersebut, sekaligus menunjukkan sejarah baru lagi yakni memilih kaum gender/perempuan, untuk dilibatkan secara langsung.

"Ini juga sejarah, PKS bisa menunjukkan bahwa peran serta kaum perempuan dilibatkan. Terlepas dari semua itu, PKS akan mengawal implementasi dari visi Majalengka Raharja. Yuk, bersama-sama membangun Majalengka ke arah yang lebih baik," pungkasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : DPRD Majalengka Dewan Terpilih Partai Politik Majalengka

berita terkait

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi