bjb

Inspire Adakan Edukasi Kekerasan Gender Lewat Sepakbola

Inspire gelar Festival Asosiasi Cup. (Foto: Ryan/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Inspire adalah organisasi yang bergerak dalam bidang pengembangan masyarakat lewat sepakbola. Karena sepakbola merupakan bagian besar dari budaya Indonesia yang sangat banyak penggemarnya dari kalangan laki-laki maupun perempuan.

Inspire bermitra dengan kedutaan Amerika Serikat (AS) mengadakan Festival Asosiasi Cup sebagai wadah untuk para remaja yang bertalenta. Dalam Asosiasi Cup tersebut diikuti oleh 20 tim sepakbola dengan rentan usia 15-17 tahun dan 8 tim futsal (5 tim perempuan dan 3 tim laki-laki) dari usia 16-19 tahun. Assosiasi Cup ini diadakan selama 3 hari dari tanggal 23-25 Agustus 2019.

Kedutaan Besar Atase Kebudayaan AS, Nida Emmons mengatakan bahwa mendukung Inspire untuk berbagi tentang perlunya remaja pria mengubah pemikiran dan perilaku mereka terhadap perempuan.

"Program ini diharapkan bisa berbuat sesuatu di masa depan untuk kemajuan indonesia," kata Nida di Lapangan Sepak Bola Inspire Arena, Jl Sersan Bajuri, Kom Graha Puspa, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat, Jum'at (23/8/2019).

Selain itu, Asosiasi Cup ini merupakan bagian dari program Pledge United yang mengajarkan anak laki-laki untuk menghormati perempuan dan mengajak untuk bersama dengan tagline #Pledge2Respect.

Baca Juga:

Inspire Kirim Pemain Muda Bertalenta Ke Belanda

Puluhan Anak dan Pelatih Berikrar Hapus Diskriminasi Melalui Pledge United

"Harus saling menghargai karena kita berbeda-beda tapi tetap satu tujuan," tuturnya.

Dengan diselenggarakannya program Pledge United ini diharapkan para peserta memahami dan lebih menghargai kaum perempuan sehingga tidak terjadi pelecehan.

Kendati demikian, Inspire mengkampanyekan Pledge United ini agar peserta dapat berjanji, berikrar bahwa mereka tidak akan melakukan kekerasan gender. (RNU)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Inspire Football Plus Festival Asosiasi Cup Pledge United Bandung

berita terkait

Musisi Purwakarta Minta Pemkab Lirik Industri Musik Lokal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi