OSO Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu

JABARNEWS | JAKARTA – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan, makna Idul Adha untuknya dan keluarga betul-betul menyentuh semua melalui kejadian Nabi Ibrahim dengan anaknya (Ismail).

“Kita dicerminkan kalau kita tidak berhaji, kita harus melakukan apa di atas dunia ini terhadap lingkungan masyarakat Indonesia bahwa kita harus berbuat baik dan sebaik-baiknya. Itulah maknanya. Itulah artinya kurban,” ucap Oesman Sapta Odang dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (12/8/2019).

Baca Juga:  KPAI Nilai Mayoritas Sekolah Belum Siap Pembelajaran Tatap Muka

Oesman Sapta bersama keluarga merayakan Idul Adha di kampung halamannya menjalankan salat Idul Adha di depan Masjid Oesman Al-Khair, Kayong Utara, Kalimantan Barat (11/8/2019) kemarin.

Sebagai penceramah dalam salat Idul Adha tersebut disampaikan oleh Jafar Alkatiri yang merupakan Anggota DPD RI terpilih periode 2019-2024 asal Sulawesi Utara. Turut hadir juga Benny Rhamdani Anggota DPD RI asal Sulawesi Utara.

OSO juga berpesan untuk Indonesia bahwa kita yang baru saja melaksanakan Pilpres dan Pileg agar kembali utuh semuanya, kembali utuh dan kembali bersama-sama membangun bangsa ini sampai ke tahun 2024 yang akan datang.

Baca Juga:  Tetap Semangat, Perkuat Amalan Ini Pada Minggu Terakhir Bulan Puasa

“Jangan ada lagi perbedaan-perbedaan pada saat ini. Mari kita sama-sama membangun bangsa ini bersama-sama,” tegasnya.

Sementara itu dalam khutbahnya Jafar kembali mengingatkan kisah Nabi Ibrahim yang mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk menyembelih anaknya, Nabi Ismail.

Baca Juga:  Habis Unjuk Rasa, Pedagang Boleh Berjualan di Alun-Alun Ciamis

Keduanya pun ikhlas menjalankan perintah Allah SWT tersebut. Hingga akhirnya Allah SWT menunjukkan kebesarannya dengan mengganti menjadi domba dari surga. Ustaz Jafar Alkatiri mengingatkan agar semua umat muslim bisa menghayati makna berkurban.

“Mudah-mudahan kita semua bisa menghayati makna kurban. Kalau belum mampu berkurban maka sembelihlah sifat sombong, merasa pandai dari yang lain dan sebagainya,” tutup senator terpilih itu. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat