Setiap Hari Berjalan 6 Km, Siswa Asal Purwakarta Dihadiahi Sepeda

Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho melalui, Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo menyerahkan sebuah sepeda kepada Muhamad Aripin Selamet .

Danramil 1905 Jatiluhur, Kapten Arm Bambang Priyambodo menyerahkan sepeda kepada Muhamad Aripin Selamet. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Muhamad Aripin Selamet (16), tak jarang harus berjalan kaki ke sekolah karena tak ada transportasi umum menuju sekolahnya.

Aripin yang tinggal di Kampung Cisadang, Kampung Cisarua RT 05/03 Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta itu harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 6 kilometer untuk bisa sampai ke sekolah.

Baca Juga:

Demi Hal Ini Puluhan Siswa Harus Bolak-Balik Naik Gunung

Kendala Belajar di Kecamatan Ujung Purwakarta Saat Pandemi Covid-19



"Kalau ada temen yang pake motor atau sepeda saya suka nebeng, kalau nggak ada ya lanjut jalan kaki," ungkap Aripin, saat ditemui di kediamanya, Jumat (23/8/2019).

"Ya kadang-kadang suka ikut pak Tentara atau pak Polisi kalau ada yang lewat itu juga," tambah siswa yang duduk di bangku kelas 10 SMAN 1 Sukasari itu.

Raut muka Aripin terpancar perasaan bahagia saat mendapat hadiah sepeda dari Kodim 0619 Purwakarta, yang selama ini dirinya idam-idamkan untuk menjadi kendaraannya pergi ke sekolah.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Siswa Sekolah Danramil 1905 Jatiluhur SMAN 1 Sukatani Kodim 0619 Purwakarta Purwakarta

berita terkait

Woww.. Sebanyak 50.000 Beasiswa Digital Disiapkan Kemenkominfo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi