aqua

Bupati Cianjur: Segera Laporkan Pungli yang Meresahkan Investor

Para investor berharap tindak tegas oknum pegawai dinas yang melakukan pungli

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah serius untuk memberantas praktik pungli yang terjadi di semua lini, seperti pelayanan publik dan perizinan. Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mendorong pihak yang merasa mendapat pungutan atau yang melihat terjadinya pungutan liar untuk segera melapor ke Pemkab Cianjur dan Tim Saber Pungli.

"Apalagi menyangkut perusahaan yang dikhawatirkan berimbas pada investasi daerah. Kalau kegiatannya merugikan pihak perusahaan silakan laporkan siapa oknumnya akan kami tindak," katanya saat dihubungi Jumat (23/8/2019).

Baca Juga:

Soal BIJB, Bupati Majalengka Menilai Kurang Fasilitas Pendukung

Dugaan Pungli di SMPN 2 Bandung, Ini Penjelasan Kepala Posko Saber Pungli



Sejak jauh hari, pihaknya telah menyatakan memberikan berbagai kemudahan bagi investor untuk menanamkan sahamnya di Cianjur, termasuk kemudahan dalam berbagai perizinan.

Bahkan pihaknya mengimbau aparat dan ASN di lingkungan Pemkab Cianjur, agar tidak terlibat dalam pungli yang akan diberikan sanksi tegas hingga pemecatan jika terbukti melakukan perbuatan yang dapat berdampak luas terhadap pengusaha.

"Kalau memang ada silahkan lapor ke saya langsung atau ke Tim Saber Pungli Cianjur. Tidak benar kalau ada petugas dari dinas datang ke perusahaan meminta uang dengan dalih pemeriksaan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Saber Pungli Bupati Cianjur Investor Dinas Lingkungan Hidup

berita terkait

Tol Cianjur - Bandung Berdampak Positif, Ini Alasannya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi