bjb

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Angkot di Purwakarta Terbakar

Mobil angkot terbakar di Perempatan Iming, Purwakarta, Jum'at (23/8/2019). (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Diduga korsleting satu unit mobil angkutan kota (Angkot) terbakar di Jalan Ibrahim Singadilaga, RT 05/RW 11 Kelurahan Purwamekar, Purwakarta. 

Angkot trayek 05 jurusan Sadang-Bunder terbakar saat berhenti di Perempatan Iming. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Menurut salah seorang warga, Imam (46), saat diperbaiki, percikan api keluar dari bagian mesin. Api kemudian dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh bagian angkot itu. Sementara sang sopir berhasil selamat dari kebakaran. 

“Tadinya angkot itu mogok, lagi diperbaiki sopirnya. Tiba-tiba api keluar dari bagian mesin. Si sopir minta tolong sama warga. Karena api membesar, sopir lalu kabur,” kata Imam, saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (23/8/2019). 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB), Wahyu Wibisono menjelaskan, setelah menerima laporan adanya angkot terbakar, pihaknya langsung menerjunkan dua unit pancar KR 04 dan satu ambulance ke lokasi kejadian.

"Yang terbakar satu unit angkot berwarna merah putih di perempatan iming," katanya, saat dihubungi melalui selulernya. 
Baca Juga:

Akibat Terlelap Tidur Warga Cianjur Tewas Terbakar Bersama Rumahnya

Diduga Korsleting Listrik Satu Orang Luka Akibat Rumah Terbakar


Pria yang akarab disapa Wibi itu, menambah, angkot itu terbakar sekitar pukul 16.30 WIB tadi. Api dapat dipadamkan 15 menit kemudian.

Menurut keterangan ujar Wibi, sopir sedang memperbaiki pompa bensin (Rotak) mendadak terjadi arus pendek dan terjadilah percikan api yang langsung meyambar bensin sehingga mengakibatkan kebakaran.

"Kejadian yang cukup mengagetkan warga sekitar dan pengendara lain. Bangkai mobil sudah diamankan pihak kepolisian untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelas Wibi. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat 


Tags : Mobil Angkot Korsleting Listrik Angkot Terbakar DPKPB Purwakarta
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi