aqua

Anak SLB-B YPLB Majalengka Ingin Perlakuan yang Adil

Anak-anak SLB-B YPLB Majalengka gembira mengikuti lomba-lomba Agustusan. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Anak-anak ‎di Sekolah Luar Biasa (SLB) B-YPLB Majalengka menginginkan perlakuan yang adil dalam setiap lomba umum. Alasannya, meski keterbatasan fisik, anak-anak di SLB ini mampu menyamakan kemampuan bidang tertentu dengan orang normal pada umumnya. Catatan prestasi berupa piagam dan piala sudah banyak diraih anak-anak yang punya keterbatasan fisik ini.

Hal ini ditegaskan Kepala SLB-B YPLB Majalengka, Sri Aminah. Pihaknya mengatakan, dalam setiap lomba ataupun kegiatan yang disana ada kompetisi ajang kemampuan siswa, pihaknya selalu mengikutsertakan dan mendaftarkan anak-anak SLB di sekolahnya.

Baca Juga:

Polisi Sosialisasikan 3M Dalam Operasi Yustisi di Majalengka

Dari 26 Kecamatan di Majalengka Sisa Satu Masih Zona Hijau Covid-19



"Tujuannya untuk membuat semangat dan antusiasme anak-anak di sini. Dan dalam catatan kami, anak-anak SLB punya bakat yang beragam, dan selalu berprestasi," ungkapnya, saat ditemui di sela-sela lomba Agustusan yang dilangsungkan di area sekolah SLB-B YPLB Majalengka, Sabtu (24/8/2019).

Aminah menambahkan, saat ini pihaknya menyelenggarakan berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI ke-74. Ini sebagai bentuk peringatan dan perayaan sekaligus momen kegembiraan serta wujud implementasi literasi, anak-anak ‎tunagrahita, autis, tunarungu dan ADHD (hiperaktif). Tidak hanya siswa, orang tua pun mengikuti perlombaan yang diselenggarakan sekolah.

"Kegiatan ini cuma sehari. Dari kegiatan lomba-lomba sederhana ini, anak-anak bergembira. Orangtuanya dan guru-guru juga gembira,” ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Lomba Agustusan Majalengka SLB SLB B-YPLB Majalengka

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi